FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PARTISIPASI WARGA PERUMAHAN DALAM PEMBANGUNAN FASILITAS UMUM DAN FASILITAS SOSIAL DI KOMPLEKS PERUMAHAN

GATY SUHARNANY, 079815849 (2004) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PARTISIPASI WARGA PERUMAHAN DALAM PEMBANGUNAN FASILITAS UMUM DAN FASILITAS SOSIAL DI KOMPLEKS PERUMAHAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Fis an 07 04 Suh f.pdf

Download (588kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

tingkat komunikasi dan tingkat persepsi warga perumahan pada nilai-nilai pembangunan berpengaruh terhadap tingkat partisipasi warga perumahan dalam pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial di kawasan perumahan? jika ya seberapa besar pengaruhnya ?". Adapun tujuan tulisan ini adalah ingin menjelaskan apakah ada pengaruh antara tingkat komunikasi dan tingkat persepsi warga pada nilai-nilai pembangunan terhadap tingkat partisipasi warga dalam pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosiaI di kompleks perumahan, jika ada seberapa besar pengaruhnya. Berdasarkan perumusan masalah yang disajikan, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survai dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan tipe penelitian eksplanasi. Penelitian ini mengambil Iokasi penelitian di perumahan Bumi Wisma Tengger Kandangap Surabaya dengan responden sebanyak 60 orang yang diambil dengan cara acak sederhana. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, penyebaran kuesioner, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya teknik analisa yang digunakan untuk menguji hubungan antara kedua variabel bebas (tingkat komunikasi dan tingkat persepsi warga perumahan pada nilai-nilai pembangunan) terhadap tingkat partisipasi warga perumahan daJam pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial di kompleks perumahan adalah teknik analisa regresi ganda dan korelasi parsial. Data yang terkumpu] dianalisa dengan menggunakan kedua uji stasistik yang telah disebutkan sebelumnya, dimana dalam perhitungannya dibantu dengan SPSS (Statistical Product And Service Solution) versi 10.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fis An 07-04 Suh f.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
GATY SUHARNANY, 079815849UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEko Supeno, Drs. Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 25 Nov 2016 02:15
Last Modified: 25 Nov 2016 02:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47124
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item