ANALISlS PERFORMANCE BUDGET SEBAGAI ALAT UNTUK MENGUKUR KINERJA MANAJEMEN (STUDI KASUS PADA PT. BANK X CABANG PAHLAWAN SURABAYA)

BUDI ETIEK KURNIASARI, 049721294 E (2000) ANALISlS PERFORMANCE BUDGET SEBAGAI ALAT UNTUK MENGUKUR KINERJA MANAJEMEN (STUDI KASUS PADA PT. BANK X CABANG PAHLAWAN SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 136-00 Kur a.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam kondisi perekonomian Indonesia yang semakin tidak menentu akan berdampak pada dunia bisnis perbankan. Kondisi moneter yang dernikian, memmtut kalangan perbankan untuk bekerja lebih efisien dalam mengelola dananya. Apabila sebuah bank mengalami rush (penarikan dana secara besar-besaran) secara terusmeneros, maka akan memperkecil tingkat likuiditasnya, sebingga akan mengganggu operasional bank. Fungsi dana bagi bank memegang peran utama. Bank. harus memusatkan perhatiannya terltadap likuiditasnya, agar bank tersebut dapat survive dan bahkan bisa berkembang, sebingga bank barus dapat menghimpun dana sebanyak mungkin. Peningkatan aktivitas penghimpunan dana pihak ketiga pada perbankan, dapat dijadikan sebagai alat untuk menguIcw-lcinetja manajemen. Salah satu analisis yang dipakai adalah analisis performance budget. A:nalisis performance budget merupakan suatu analisis yang membandingkan antara rea1isasi dengan anggaran penghimpunan dana pihak ketiga dalam bentuk prosentase. Analisis performance budget juga mengul.:ur tingkat pertumbuhan dana pihak ketiga dan periode ke periode. Agar analisis yang didapat menjadi efektif, mao dalam kondisi yang tidak normaL analisis performance budget menggwtakan data penghimpunan dana pihak ketiga dari laporan keuangan triwulanan. Analisis performance budget dengan menggunakan data penghimpunan dana pihak ketiga dari laporan keuangan triwulanan, dapat diperoleh gambaran yang cukup efektif mengen.ai m.'Ufan kinerja pcrusahaan. Analisis performance budget dapat dijadikan sebagai dasar bagi perusahaan, apakah perusahaan tersebut layak untuk dipertahankan ataukah tidak Penelitian pada Bank X Cabang Pahlawan dengan menggunakan analisis performance budget, menunjukkan bahwa Cabang Pahlawan masih dapat dipertahankan dan masih tetap survive. Hal ini dapat dilihat dari semakin tingginya angka prosentase realisasi penghimpunan dana pihal: ketiga, serta pertumbuhan dana pihak ketiganya. Ini memmjukkan babwa kinetja Bank X Cabang Pahlawan masih dapat dikatakan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
BUDI ETIEK KURNIASARI, 049721294 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 27 Nov 2016 16:28
Last Modified: 13 Jun 2017 17:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47163
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item