ANALISIS PENGARUH PILIHAN KONSUMEN ATAS KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK (STUDI PADA PEMBERSIH MUKA SARIAYU MARTHA TILAAR DI SURABAYA)

HILALU NUR KHOIRI, 0401236340E (2004) ANALISIS PENGARUH PILIHAN KONSUMEN ATAS KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK (STUDI PADA PEMBERSIH MUKA SARIAYU MARTHA TILAAR DI SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 134-04 KHO A.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menguji pengaruh karakteristik kategori produk, dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek pembersih muka Sariayu Marthatilaar ke pembersih muka merek lain di Surabaya. Hasil dari persamaan model regresi linear berganda adalah sebagai berikut : Y = 0,847 + 0,446 X1 + 0,213 X2 Pada model regresi diatas teriihat bahwa koefisien regresi kedua variabel bebas yang terdiri clari karaheristik kategori prod uk (XI), dan kebutuhan mencari variasi (X2) adalah positit: Hal ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan karakteristik kategori produk, dan kebutuhan mencari variasi, akan diikuti oleh kenaikan keputusan perpindahan merek pembersih muka Sariayu Marthatilaar ke pembersih muka merek lain dan sebaliknya. Hasi! pengujian dengan mengunakan uji F, menunjukkan bahwa Ho ditolak, karena FhitUll!! (15,087) > Ftabe] (3,00). Penolakan Ho menunjukkan bahwa variabel -variabel behas X],dan X2 secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat Y. hal ini berarti karakteristik kategori produk (Xl) dan kebutuhan mencari variasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek pembersih muka Sariayu Marthatilaar ke pembersih muka merek lain. N ila1 koefisien determinasi R2 (R square) sebesar 0,170 %, yang menunjukkan bahwa sekitar 17,0 % keputusan perpindahan merck pembersih muka Sariayu Marthatilaar ke pembersih muka merek lain di Surahaya dapat dij elaskan oleh karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi. Sedangkan sisanya sebesar 83 % berart; keputusan perpindahan merek pembersih muka dipengaruhi oleh variable lain diluar persamaan (model regresi). Dari hasil perhitungan ini juga dapat didapatkan nilai koetisien partial yaitu karakteristik kategori produk r = 0,257, dan kebutuhan mencari variasi r =0,211. Sehingga variable bebas yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan perpindahan merek pembersih muka Sariayu Marthatilaar ke pembersih muka merek lain (Y) adalah karakteristik kategori produk dengan nilai koefisien partial (rl sebesar 0,257.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 134/04 Kho a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR, PRODUCTS, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HILALU NUR KHOIRI, 0401236340EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHj. lndrianawati Usman, Dra., Ec., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 28 Nov 2016 01:57
Last Modified: 13 Jun 2017 20:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47263
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item