ANALISIS FAKTOR -FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMAKAI JASA RENTAL PLAYSTATION X DI SURABAYA

DICK FIRDAUSI PURNAYUDHA, 049510724E (2000) ANALISIS FAKTOR -FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMAKAI JASA RENTAL PLAYSTATION X DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 136-00 Pur a.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku konsumen merupakan pencerminan dari perilaku manusia yang sangat kompleks yang disebabkan oleh banyak factor yang mempengaruhi . Bagi perusahaan atau badan usaha dalam bidang jasa yang menjalankan praktek pemasaran memahami perilaku konsumen merupakan suatu hal yang penting . Dari pemahaman atas perilaku konsumen tersebut dapat disusun kebijakan kebijakan dan strategi pemasaran yang relevan agar dapat diterapkan secara efektif untuk mencapai pasar sasarannya . Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk memilih memakai jasa rental Fun Mania, untuk itu diperlukan pemahaman dan penganalisisan lebih lanjut faktor -faktor yang mempengaruhi konsumen memakai jasa rental Fun Mania, serta selalu mengikuti perkembangan yang terjadi sehingga dapat mengetahui apa yang dibutuhkan dan dinginkan konsumen. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis faktor -faktor yang mempengaruhi konsumen memakai jasa rental playstation « Fun Mania" , baik yang berasal dari konsumen maupun yang berasal dari Fun Mania itu sendiri. Untuk menganalisis konsumen yang memakai jasa rental digunakan alat analisis statistik , yaitu model Regresi Linear Berganda ( Linear Multiple Regression ) kemudian diuji dengan uji F dan uji t , kesemuanya itu dibantu dengan paket program komputer SPSS ( Statistical Program for Social Science ) . Perhitungan dan analisis data menunjukkan bahwa faktor -faktor CD playstation , tempat , peralatan , promosi , pelayanan dan harga terbukti benar mempengaruhi konsumen memakai jasa rental playstation , ini juga dibuktikan dengan uji hipotesis yang telah dilakukan . lni menunjukkan bahwa konsumen tertarik dan ingin tctap bcnnain jika dipenuhinya kebutuhan dan kcinginan akan suatu tempat bermain playstation yang sesuai dengan seleranya .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 136/00 Pur a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR, DECISION MAKING
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DICK FIRDAUSI PURNAYUDHA, 049510724EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. ZAINIMAR NARO RACHIM, Drs., Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 28 Nov 2016 02:36
Last Modified: 13 Jun 2017 20:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47276
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item