PERCERAIAN Dl KALANGAN TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) (Studi Deskriptif tentang Faktor-faktor Penyebab Perceraian di Kalangan TKI di Kabupaten Tulungagung)

SITI MAS'UDAH, 079815769 (2002) PERCERAIAN Dl KALANGAN TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) (Studi Deskriptif tentang Faktor-faktor Penyebab Perceraian di Kalangan TKI di Kabupaten Tulungagung). Skripsi thesis, AIRLANGGA UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis s.21-02. mas p.pdf

Download (545kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pennasalahan di seputar Tenaga Kerja Indonesia(TKI) yang sangat kompleks dan dilematis merupakan perrnasalahan yang menarik untuk diteliti. Di sisi ekonomi, pengiriman TKI ke luar negeri menambah devisa negara yang amat besar jumlahnya dan mampu meningkatkan perekonomian keluarga, namun di sisi moral dan sosial harus menanggung konsekuensi dan resiko tersendiri bagi mereka. Bagi TKI yang sudah menikah, perpisahan dengan pasangan menimbulkan banyak masalah yang tidak jarang mengakibatkan kehancuran rumah tangga atau perceraian. Tetapi, sejauh mana migrasi dapat mempengaruhi terjadinya perceraian di kalangan TKI, maka permasalahan yang dilihat pada penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana karakteristik demografi, sosial dan ekollomi TKI yang bercerai? (2) Faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi teIjadinya perceraian di kalangan TKI? (3) Pihak-pihak mana saja yang ikut mempengaruhi terjadinya perceraian?

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FIS S 21/02 Mas p FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: divorce; labour migration
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1176-1281 Social influence. Social pressure
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
SITI MAS'UDAH, 079815769UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI.B. WIRAWAN, Drs., SU.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 28 Nov 2016 16:33
Last Modified: 28 Nov 2016 16:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47285
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item