PENGORGANISASIAN KOMUNITAS PETANI SEBAGAI UPAYA PEMBEBASAN DARI PENINDASAN (Studi Kasus pada Petani Perkebunan Kulon Bambang Blitar )

KUNCARSONO PRASETIYA, NIM019615193 (2002) PENGORGANISASIAN KOMUNITAS PETANI SEBAGAI UPAYA PEMBEBASAN DARI PENINDASAN (Studi Kasus pada Petani Perkebunan Kulon Bambang Blitar ). Skripsi thesis, AIRLANGGA UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis s.27-02.pra r.pdf

Download (573kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini ingin mencoba melihat hal yang sebenarnya di lapangan. atas fenomena yang terjadi pada proses pendampingan antara intelektual dengan rakyat, dalam penyelesaian konflik tanah perkebunan di Jawa Timur. Subyek penelitian ini adalah tentang sebuah pengorganisasian petani pada perkebunan Kulon Bambang, desa Sumber Urip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Hal yang rnenarik untuk diteliti dari penelitian ini adalah pada latar belakang persoalan, proses pengorganisasian, sampai tumbuhnya organisasi petani. yang memunculkan kesad&ran-kesadaran baru bagi rakyat. Kemudain diangkat judul Pengorganisasian Komunitas Petani Sebagai Upaya Pembebasan dari Penindasan. (Studi Kasus pada Petani Perkebunan Kulon Bambang, BIhar). Dirumuskan beberapa permasalah yaitu. Bagaimana Metode Pendidikan Paulo Freire yang diterapkan oleh LSM atau aktivis mahasiswa pada pendampingan petani kasus tanah perkebunan Kulon Bambang, Kabupaten Blitar? Bagaimana proses Community Organize (CO) petani Perkebunan Kulon Bambang oleh organisasi pendampingan? Bagaimana bentuk dan karakteristik organisasi tingkat lokal di Perkebunan Kulon Bambang ?

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FIS S 27/02 Pra r FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: FARMERS; SOCIAL CONTROL
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
KUNCARSONO PRASETIYA, NIM019615193NIM019615193
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTUTI BUDIRAHAYU, Dra. Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 28 Nov 2016 17:28
Last Modified: 28 Nov 2016 17:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47296
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item