BENCHMARKING ATAS INDIKATOR NON KEUANGAN PADA PROSES PENGENDALIAN KUALITAS STUDI KASUS PADA PD. SARANA BANGUNAN UNIT WISMA KARYA

ARDY PRIMAWAN, 049113715 (1997) BENCHMARKING ATAS INDIKATOR NON KEUANGAN PADA PROSES PENGENDALIAN KUALITAS STUDI KASUS PADA PD. SARANA BANGUNAN UNIT WISMA KARYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 1038-97.Pri b.pdf

Download (897kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1.1. DaIam upaya mengendalikan kualims. manajemen memerlukan informasi tentang kinerja kualims seliaI' saat untuk dijadikan umpan batik dalam pengambilan keputusan. Informasi yang dibutuhkan bukanlah beroentuk Iaporan keuangan periodik, kanma kurang relevan dan tidal< tepat waktu. Namun lebih dibutuhkan informasi non keuangan yang dapat mengukur kinerja kualims sesuai dengan aktlfltas yang dijalankan d! lewl operasional. 1.2. Untuk mendapatkan informasi non keuangan mrsebut diperlukan indikator non lumangan di tiga area operasiona~ yaknl kinelja pemasok. kinerja pabrik. dan penerimaan konsumen. Tiga area ini mencerminkan pengendalian kualims yang menyeluruh. mulai dari awal bahan baku dimrima dari pemasok. proses produksi di dalam pabrik sendiri. sampai dengan penerimaan konsumen mrhadap produk perusahaan. Ketiga area in! saling berhubungan dan saling mendukung. Bila salah satu kinerjanya rendah. maka kinerja kualltas secara keseluruhan akan rendah juga. 1.3. Bagi perusahaan yang ingin menerapkan indikaror non keuangan dalam pengendalian kuallmsnya, maka salah satu cara yang mpat dan cepat adalah melakukan studi benchmarking. Perusahaan tidal< perlu mencari dan mencoba metode-metode baru yang belum terbukti hasilnya. Dengan benchmarking perusahaan dapal memperbaiki diri dengan lebih mrarah pada sucess perfonnance yang ditunjukkan perusahaan milrn.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 1038/97 Pri b
Uncontrolled Keywords: BENCHMARKING
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
ARDY PRIMAWAN, 049113715UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorArsono Laksmana, Dr., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Nov 2016 17:37
Last Modified: 28 Nov 2016 17:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47297
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item