PENDEKATAN THEORY OF CONSTRAINT SEBAGAI DASAR PENENTUAN PRIORITAS PRODUKSI GUNA MENCAPAI MARJIN KONTRIBUSI YANG OPTIMAL STUDI KASUS PADA PT "X"

STELLA RASTISALUTARI, 049214033 (1997) PENDEKATAN THEORY OF CONSTRAINT SEBAGAI DASAR PENENTUAN PRIORITAS PRODUKSI GUNA MENCAPAI MARJIN KONTRIBUSI YANG OPTIMAL STUDI KASUS PADA PT "X". Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 1039-97.Ras p.pdf

Download (911kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1.Pennasalahan yang dihadapi oleh PT"X" adalah karena pennintaan yang melebihi kapasitas sumber daya dalam hal ini mesin, sehingga perusahaan terpaksa menolak sebagian darl pennintaan tersebut 2.Dengan menggunakan Toe ditemukan bahwa terdapat beberapa kendala pada sarana produksi yaitu pada mesin Giben, Running Saw, Spindel, Gluefider, serta pada bagian Trim. Dari semua kendala yang ada, mesin Giben merupakan kendala terbesar bagi proses produksi, sehingga hams dioptimalkan penggunaannya sehlngga mesin tersebut tidak pernah menganggur. 3.Dalam menentukan prioritas produksi, dasar pengambilan keputusan berdasarkan throughput lebih baik darlpada berdasarkan marjin kontribusi produk karena produk yang profitnya tinggi dan waktu produksinya singkat diprioritaskan produksinya sehingga total marjin kontribusi perusahaan lebih besar 28 juta rupiah daripada dengan pendekatan marjin kontribusi. 4. Kendala eksternal yaitu permintaan pasar membatasi perusahaan dalam menentukan jumlah yang diproduksi dari riap-riap ripe.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 1039/97 Ras p
Uncontrolled Keywords: PRIORITY PRODUCTION
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
STELLA RASTISALUTARI, 049214033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorVENTJE JANSEN, Drs., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Nov 2016 17:47
Last Modified: 28 Nov 2016 17:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47299
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item