RANGSANGAN DALAM TOKO UNTUK MBNDORONG PEMBELIAN PRODUK YANG TlDAK DlRENCANAKAN DI GOLDEN SWALAYAN KEDIRI

MUCHSON HAJI, 049113843 (1996) RANGSANGAN DALAM TOKO UNTUK MBNDORONG PEMBELIAN PRODUK YANG TlDAK DlRENCANAKAN DI GOLDEN SWALAYAN KEDIRI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 1040-97.Haj r.pdf

Download (880kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku konsumen dalam membeli suatu produk yans kadangkala tidak direnoanakan aebelum memaauki toko, menjadikan rangsangan dalam toko yang mel1puti peragaan, rak toko, kemasan, promosi harga dan pramuniaga sebasa1 alat pant1ng untuk mempengaruhi konaumen untuk melakukan pembel1an suatu produk. Untuk 1tu suatu usaha eceran harus member1kan parhatian pada atr1but usaha eoerannya, baik atr1but d1dalam toko maupun atribut diluar toko, agar perusahaannya dapat menarlk lebih banyak pengunjung. Golden Swalayan Kedlr1 sebaga1 salah satu usaha eceran harua aelalu memantau dan nengevaluasl rangsangan dalam toko yang dijalankannya apakah audah berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahul apakah rangsangan delam toko dapat mempengaruhl pembelian produk yang tidak direncanakan. Untuk mengetahui hal ini penulis menyebarkan kuesioner kepada responden yang melakukan pembelian yang tidak· direncanakan. Untuk aelanjutnya dilakukan perhitungan data jawaban responden dengan menggunakan tehnik analisa regresi linear berganda. Perhitungan dan analisa data yang dllakukan menunjukkan bahwa rangsangan dalam toko yang mellputi peragaan, rak toko, kemasan , promosi harga dan pramuniaga secara bersama-sama ataupun paralal dapat mempengaruhi pembelian produk yang tidak direncanakan dl Golden Swalayan Kediri. Tetapi kemampuan masing-masing elemen ranssangan dalam toko dalam mempengaruhi pembelian produk yang tidak direneanakan eangat keeil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 1040/97 Haj r
Uncontrolled Keywords: PURCHASE, PRODUCT, STIMULUS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MUCHSON HAJI, 049113843UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSALAM PRAJITNO, Drs., Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Nov 2016 17:59
Last Modified: 28 Nov 2016 17:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47300
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item