HUBUNGAN RISIKO SISTEMATIS DENGAN RISIKO T1DAK SISTEMATIS SERTA PENGARUHNYA TERHADAP DIVERSIFIKASI PORTFOLIO SAHAM lEMBAGA KEUANGAN D1 BURSA EFEK JAKARTA

RIA EMILDA, 049213914 (1997) HUBUNGAN RISIKO SISTEMATIS DENGAN RISIKO T1DAK SISTEMATIS SERTA PENGARUHNYA TERHADAP DIVERSIFIKASI PORTFOLIO SAHAM lEMBAGA KEUANGAN D1 BURSA EFEK JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 1042-97.Emi h.pdf

Download (899kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi positif dan signifikan antara risiko sistematis dengan risiko tidak sistematis. 2. Implikasi hubungan risiko sistematis dengan risiko tidak sistematis tersebut adalah portfolio yang terdiri dari saham-saham lembaga keuangan dengan nilai beta tinggi diversifikasinya tidak sebaik portfolio yang terdiri dari sahamsaham lembaga keuangan dengan nilai beta rendah. 3. Selama periode observasi ada kecenderungan yang menunjukkan hubungan positif antara pendapatan saham dan risiko investasi saham baik risiko sistematis yang diukur dengan beta maupun risiko tidak sistematis yang diukur dengan varians Eli. Hal ini menunjukkan bahwa saham yang mempunyai pendapatan yang tinggi akan mempunyai fisiko yang tinggi pula dan demikian sebaliknya. 4. Ditinjau dari komposisi risiko selama periode observasi, rata-rata risiko tidak sistematis lebih tinggi daripada rata-rata risiko sistematis, hal ini disebabkan karena saham-saham tersebut dari perusahaan yang bergerak pada bidang yang hampir sama yaitu lembaga keuangan, sehingga risiko tidak sistematisnya tid<:\k terdiversifikasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 1042/97
Uncontrolled Keywords: STOCKS, RISK FACTORS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4551-4598 Stock exchanges
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
RIA EMILDA, 049213914UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorI Made Sudana, Drs., Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Nov 2016 18:43
Last Modified: 28 Nov 2016 18:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47306
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item