ANALISIS SIKAP KONSUMEN PELAJAR DAN MAHASISWA TERHADAP RESTORAN KENTUCKY FRIED CHICKEN DIBANDINGKAN DENGAN PESAINGNYA DI SURABAYA

ESTI SARASWATI, 049214024 (1997) ANALISIS SIKAP KONSUMEN PELAJAR DAN MAHASISWA TERHADAP RESTORAN KENTUCKY FRIED CHICKEN DIBANDINGKAN DENGAN PESAINGNYA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 1044-97.Sar a.pdf

Download (916kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Restoran Kentucky Fried Chicken adalah salah satu usaha waralaba dari Amerika Serikat yang masuk ke Indonesia. Di Surabaya lokasi restorannya menyebar di berbagai pusat perbelanjaan terkemuka, dengan pasar sasaran golongan menengah ke atas. Perubahan gaya hidup sebagai akibat modernisasi terjadi pada masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa. Banyak diantara mereka datang ke restoranrestoran fast food (siap santap) semacam Kentucky Fried Chicken. Dalam penelitian ini responden pelajar dan mahasiswa diminta penilaiannya tentang sikap mereka terhadap restoran fast food Kentucky Fried Chicken dan dua pesaing utamanya yaitu Texas Fried Chicken dan California Fried Chicken yang terletak di Plaza Tunjungan dan Plaza Surabaya. Sikap responden terhadap atributatribut restoran dinilai berdasarkan faktor kepercayaan (belief) dan evaluasi (evaluation) yang kemudian dianalisa dengan model multi atribut Fishbein's. Selanjutnya juga dilakukan analisa hubungan dengan menggunakan analisa Kai Kuadrat untuk mengetahui hubungan antara karakteristik demografis responden dengan sikap responden terhadap restoran Kentucky Fried Chicken. Dari data kuisioner yang telah dianalisis, menunjukkan bahwa sikap responden terhadap atribut-atribut restoran Kentucky Fried Chicken memiliki nilai rata-rata sikap yang lebih baik dibandingkan pesaingnya. Dari skala prioritas diketahui alasan yang paling penting menurut responden dalam memilih restoran Kentucky Fried Chicken adalah rasa makanannya yang bercita rasa khas dan lezat. Dan diketahui pula bahwa tingkat pendapatan (uang saku yang diterima) dapat mempengaruhi sikap responden terhadap restoran Kentucky Fried Chicken.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 1044/97 Sar a
Uncontrolled Keywords: CONSUMEN, COMPETITOR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
ESTI SARASWATI, 049214024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorV. HENKY SUPIT, Prof., SE., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Nov 2016 19:49
Last Modified: 28 Nov 2016 19:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47312
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item