ROMY WIDIANTO, 049621020/E
(2000)
ANALISIS PENERAPAN ACTIVITY BASED COSTING
DALAM PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUK
STUDI KASUS PADA DIVISI PRODUK TIMBA PT. "X" SIDOARJO.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Krisis ekonomi di negara kita menuntut setiap perusahaan untuk membangun keunggulan bersaing. Salah satu strategi dalam membangun keunggulan bersaing adalah penetapan harga. Kebijaksanaan penetapan harga jual produk diambil dengan pertimbangan harga pasar, kualitas dan harga pokok produk itu sendiri.
Sebagai salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam penetapan harga jual, maka penghitungan harga pokok produk harus dilakukan seakurat mungkin. Informasi yang diharapkan untuk menunjang hal tersebut adalah informasi biaya yang mencerminkan aktivitas yang dikonsumsi oleh produk.
Secara tradisional, informasi harga pokok yang dipergunakan untuk merealisasikan hubungan antara pendapatan dengan beban yang timbul ternyata telah gagal untuk mengejar perubahan permanufakturan maju perusahaan.
Actions (login required)
|
View Item |