PENGARUH KEPUASAN PElANGGAN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA TERHADAP KESETlAAN PENGGUNA JASA RADIO PANGGIL EASYCALL D1 SURABAYA

RETNO WIDYANINGTYAS, 049334490 (1997) PENGARUH KEPUASAN PElANGGAN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA TERHADAP KESETlAAN PENGGUNA JASA RADIO PANGGIL EASYCALL D1 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 1046-97.Wid p.pdf

Download (946kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ekonomi usaha jasa yang baru memerlukan inovasi teknologi pengukuran, sehingga. dapat mengkalibrasi dampak tingkat kepuasan pegawai , loyalitas, dan produktivitas nilai porduk atau jasa yang diberikan. Atas dasar tersebut, perusahaan dapat menciptakan kepuasan bagi para pelanggan dan memperoleh loyalitasnya, dimana hal tersebut ·sangat berkaitan erat terhadap tingkat keuntungan dan pertumbuhan usaha. Radio Panggil adalah merupakan salah satu dari segala bentuk dan efisiensi waktu yang menjadi pertimbangan orang untuk menjadikan alat komunikasi sebagai pendamping kegiatan sehari-hari. Dengan mengetahui pentingnya penganalisisan kepuasan pelanggan, penelitian ini mencoba mengkaji beberapa atribut produk jasa dari kepuasan yang mempengaruhi kesetiaan pengguna jasa radio panggil Easycall di Surabaya. Atribut-atribut yang dianalisis terdiri dari: jangkauan, pengalaman perusahaan, kecepatan pengiriman berita, penambahan jenis layanan. Untuk menganalisis kesetiaan pengguna jasa ini digunakan alat analisis statistik, yaitu model regresi linier berganda. Dad hasil analisis dengan bantuan program Microstat dapat diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y -44.5447 + 4.6064Xl +5.1005X2 + 4.5413X3 +1.1014X! Persamaan regresi diatas menunjukkan adanya pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pengguna jasa radio panggil Easycall di Surabaya. Dari hasil analisa tersebut juga diperoleh koefisien korelasi keseluruhan (Multiple R) sebesar 0.9062 dan koefisien korelasi berganda (Adjusted R2) sebesar 0.7982. Setelah melalui pengujian dengan menggunakan test-F diperoleh hasil bahwa ada pengaruh antara kepuasan pelanggan terhadap atribut produk jasa dengan kesetiaan pengguna jasa radio panggil Easycall di Surabaya secara signifikan. Variabel-variabel kepuasan secara parsial juga mampu menjelaskan kesetiaan pengguna jasa radio panggil EasycaU di Surabaya secara signifikan, yaitu setelah diuji dengan menggunakan test-t. dari hasil analisis itu pula diketahui bahwa pengalaman memiliki pengaruh dominan terhadap kesetiaan pengguna jasa radio panggil Easycall di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 1046/97 Wid p
Uncontrolled Keywords: USER SATISFACTION, LOYALTY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
RETNO WIDYANINGTYAS, 049334490UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Wahyuni Astutl, Dra. Ec. MS.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Nov 2016 23:00
Last Modified: 28 Nov 2016 23:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47346
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item