PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEMUNGKINAAN PENGGUNAAN ULANG SALON KECANTIKAN "X" SURABAYA

NINDRIA UNTARINI, 049721365E (2004) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEMUNGKINAAN PENGGUNAAN ULANG SALON KECANTIKAN "X" SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 138-00 Unt p.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti pengaruh variabel bauran pemasaran yang dirasakan pengguna jasa salon terhadap kemungkinan kelanjutan penggunaan jasa Salon Kecantikan "X" Surabaya. Pengguna jasa yang diteliti adalah pengguna jasa yang pernah maupun sedang dijumpai menggunakan pelayanan kecantikan di Salon Kecanlikan "X" Surabaya. Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya memahami konsumen yang telah ada untuk memelihara dan menjaga agar mereka tidak berpindah ke produsen yang lain sehubungan dengan mahalnya biaya untuk melakukan penarikan konsumen baru. Penelitian ini bermaksud untuk meneliti pengaruh bauran pemasaran jasa yang ditawarkan oleh Salon Kccantikan "X" pada pengguna jasanya terhadap kemungkinan penggunaan ulang Salon Kecantikan "X" Surabaya. Variabel yang digunakan diambil dari teori marketing jasa Zeilhaml dan Bitner yang dikutip oleh Yazid (1999 : 21) terdiri dari TP, yailu produk, distribusi, promosi, harga, partisipan, bukti fisik, dan proses. Model analisa yang digunakan diadaptasi dari model sederhana perilaku konsumen oleh Assael (1984 : 11). Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda. Bcrdasarkan pad a analisa, ditarik kesimpulan bahwa variabel yang diteliti yaitu variabel bauran pemasaran (jasa salon kecantikan, tarif jasa, lokasi, promosi, kemampuan personil dalam pclayanan, bukti fisik, dan proses penyajian jasa) yang dirasakan pengguna jasa salon berpengaruh terhadap kemungkinan penggunaan ulang Salon Kccantikan "X" Surabaya secara signifikan haik secara individu maupun secara bersama. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F sebesar 46,673 yang lebih besar dari F tabel sebesar 2,127. Dari hasil analisis itu pula diketahui bahwa jasa salon kecalltikan yang dirasakan pengguna jasa memiliki pengaruh yang dominan terhadap kemungkinan pengunaan ulang Salon Kecantikan "X" Surabaya. Dan variabel yang paling kecil pcngaruhnya lerhadap kemungkinan penggunaan ulang Salon Kecantikan "X" adalah variabel proses penyajian jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 138/00 Unt p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MARKETING, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
NINDRIA UNTARINI, 049721365EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorY. LILIK RUDIANTO, DRS., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 28 Nov 2016 22:41
Last Modified: 14 Jun 2017 19:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47365
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item