EVALUASI EFEKTIFITAS FUNGSI UNDERWRITlNG DALAM PENGELOLAAN RESIKO ASURANSI (KASUS PT. ASURANSI HARTA AMAN PRATAMA TBK, SURABAYA.

MUHAMMAD NOVEL SUNARYO PUTRO, 049912991 E (2003) EVALUASI EFEKTIFITAS FUNGSI UNDERWRITlNG DALAM PENGELOLAAN RESIKO ASURANSI (KASUS PT. ASURANSI HARTA AMAN PRATAMA TBK, SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 155-04 PUT E.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembanngan bisnis asuransi dalarn perekonornian Indonesia dewasa jni rnenunjukkan bahwa bisills asuransi rnerupakan salah satu bisnis yang potensial untuk dikernbangkan di rnsas yang akan datang. Narnun seiling dengan perkembangan asuransi rnenyebabkan banyak pula asuransi yang bermunculan schingga persaingan yang ada semakin sulit dan rnengabaikan pengelolaan resiko yang akan diterima Para pelaku asuransi dituntut untuk bekerja seeara professional dan bertanggung jawab karena hanya dengan demikian kemajuan perusahaan dapat diraih. Kegiatan underwritmg rnenjadi kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dalarn kegiatan asuransi dan rnerupakan salah satu kegiatan yang penting yang barns dilakukan dengan hali-hati dan bertanggung jawab karena kegiatan underwriting berkaitan erat dengan kegiatan pengelolaan resiko yang akan diterima perusabaan asuransi. Penelitian dilakukan pada PT. Asurausi Harta Arnan Pratarna Tbk cabang Surabaya dengan metode penelitian knalitatif Prosedur penguimpulan data yang digunakan adalah survey pendahuluan, studi pustalca, studi lapangan yang terdiri dati pengarnatan, wawancara, knisoner dan dokumentasi. Dari hasil evaluasi jill ditemukan bahwa fungsi underwriting mengalami peningkatan efektifitas walaupun peningkatan yang terjadi masih belurn optimal, dari hasiltersebut ditaIik kesimpulan dan saran agar fungsi underwriting menjadi lehili haik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1662 Insurance of deposits. Deposit insurance
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG8059 Business insurance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD NOVEL SUNARYO PUTRO, 049912991 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 29 Nov 2016 16:24
Last Modified: 14 Jun 2017 21:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47429
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item