PENERAPAN ACTIVITY BASED SEGMENTED REPORTING UNTUK MENGETAHUI TINGKAT PROFITABILITAS NASABAH PADA PT BANK "X" DI SURABAYA

NYOMAN INDRIYANTI DEWI, 049916466 (2004) PENERAPAN ACTIVITY BASED SEGMENTED REPORTING UNTUK MENGETAHUI TINGKAT PROFITABILITAS NASABAH PADA PT BANK "X" DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 157 -04 DEW P.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini, telah banyak bank-bank baik bank pemerintah maupun bank swasta yang telah berkemban~ Untuk itu, mereka barns memperhatikan segala aspeknya agar mampu bersaing hingga masa mendatang. Nasahah merupakan salah satu aspek yang harns diperhatikan agar bank bisa maju karena nasabah juga mampu memberikan profit bag! bank Bank barns tetap konsisten menjaga hubungan baik dengan nasabah walaupun nasabah itu adalah nasahah barn. Nasabah ham memiliki potensi untuk twnbuh dan berkembang sehingga mampu memberikan profit bagi bank. Untuk itu, menjaga huhungan baik dengan nasabah barn juga sangat penting. Untuk mengetahui seberapa besar pr6fitabilitas nasabah, perlu dilakukan analisis profitabilitas nasabah. PT Bank "X" selama im beturn pernah melakukan ana1isis profitabilitas nasabah dan menerapkan kebijakan yang sarna untuk semua nasabahnya. Pengelompokan nasabah !credit didasarkan pada penghasilan nasabah dan produk kredit. Dari pengelompokan ini tidak dilakukan analisis lebih lanjut mengenai profitabilitas nasabah. Untuk itu, diharapkan penelitian ini mampu memberikan masukan bagi PT Bank "X' untuk menganalisis profitabilitas nasahah sehingga dapat diketahui nasabah yang menguntungkan bagi bank dan nasabah yang tidak menguntungkan bagi bank. Untuk menghasilkan informasi yang akurat dari masingrnasing segmen, diperlukan dasar alokasi biaya dengan tepat. Laporan Segrnen dengar. dasar alokasi biaya berdasarkan aktivitas sangat memhantu dalam upaya analisis ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1723 Bank stocks. Banking as an investment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
NYOMAN INDRIYANTI DEWI, 049916466UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 29 Nov 2016 16:39
Last Modified: 14 Jun 2017 21:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47435
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item