MINAT BACA REMAJA (SLTP): STUDI DESKRIPTIF TENTANG MINAT DAN PERILAKU MEMBACA REMAJA DI BADAN PERPUSTAKAAN PROPINSI JAWA TIMUR

Ari Tri Astuti, 070011046-T (2004) MINAT BACA REMAJA (SLTP): STUDI DESKRIPTIF TENTANG MINAT DAN PERILAKU MEMBACA REMAJA DI BADAN PERPUSTAKAAN PROPINSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, AIRLANGGA UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis Tp 32-04. ast m.pdf

Download (459kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tingkat kemajuan yang dapat dicapai oleh suatu negara kerap kali dihubungkan dengan sejauh mana kelekatan masyarakatnya dengan buku. Yang berhubungan dengan kegiatan membaca bangsa kita sedang memasuki ambang pembatas sosial budaya dapat terkontaminasi karena kurang pengetahuan akibat malas membaca. Minat juga sangat berperan dalam mempengaruhi proses dan hasil belajar. Sebab jika seseorang tidak berminat untuk mempelajari sesuatu, maka tidaklah dapat diharapkan sesuatu hasil yang baik dalam pelajaran tersebut. Persoalan yang timbul sekarang adalah bagaimana usaha perpustakaan umum dapat menarik minat remaja (SL TP) untuk berkunjung ke perpustakaan untuk membaca. Dunia perpustakaan, khususnya sebagai sarana pembinaan minat baca harus dapat memfasilitasi. Pembinaan minat baca yaitu salah satunya dengan menyediakan berbagai macam jenis bacaan. Jenis bacaan yang dimiliki oleh perpustakaan umum sebaiknya jenis bacaan yang dapat merangsang para remaja untuk membacanya Selain itu untuk dapat menumbuhkan minat baca, para orang tua juga dapat memberikan hadiah berupa buku yang paling disukai untuk dibaca para remaja (SL TP).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: FIS TP 32/04 Ast m FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Ari Tri Astuti, 070011046-TUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRahma Sugihartati, NIDN. 0001046501UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 29 Nov 2016 18:06
Last Modified: 24 Jun 2019 03:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47462
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item