Prestasi dan Minat Baca Peserta Didik Akselerasi SLTP Negeri 1 Surabaya ( Studi Deskriptif tentang Peran Oraog Tua, Guru dan Pengembangan Minat Baca dalam Pengembangan Prestasi Peserta Didik Akselerasi SLTP Negeri 1 Surabaya )

Artika Dita Maharani, 070011053 T (2003) Prestasi dan Minat Baca Peserta Didik Akselerasi SLTP Negeri 1 Surabaya ( Studi Deskriptif tentang Peran Oraog Tua, Guru dan Pengembangan Minat Baca dalam Pengembangan Prestasi Peserta Didik Akselerasi SLTP Negeri 1 Surabaya ). Tugas Akhir D3 thesis, AIRLANGGA UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FIS TP.15 03.MAH P.pdf

Download (548kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Secara mnmn penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai peran orang tua dalam mendukung kegiatan belajar peserta didik akselerasi, peran guru dalam memberi motivasi bagi peserta didik akselerasi dan pengembangan minat baca peserta didik akselerasi. Lokasi penelitian ditetapkan di SLTP Negeri 1 Surabaya dengan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 19 orang. Beberapa temuan pokok hasH penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Peserta didik akselerasi memiliki prestasi yang baik, tidak hanya dalam bidang akademik namun dalam berbagi bidang, (2) Tingginya minat baca pada peserta didik akselerasi tidak diimbangi dengan keaktifan mereka untuk mengunjungi perpustakaan sekolah, (3) Perhatian orang tua terhadap kebutuhan sekolah peserta didik akselerasi sangat besar, termasuk di dalamnya penyediaan buku sekolah, dan (4) Sebagian besar guru kelas akselerasi telah memiliki kreativitas dalam memberikan pelajaran, hal ini terlihat dari metode mengajar dan cam mengajar mereka. Beberapa saran yang dapat dilcemukakan di sini adalah : (1) Pemerintah hendaknya menetapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik akselerasi, (2) Hendaknya kualitas guru terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, (3) Orang tua hendaknya terus menerus bersikap pro aktif dalam menyikapi kebutuhan anak -anak mereka, dan (4) Peserta didik akselerasi hendaknya aktif untuk mengembangkan diri mereka setiap saat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: fis tp 15/03 Mah p FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Artika Dita Maharani, 070011053 TUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRahma Sugihartati, NIDN. 0001046501UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 29 Nov 2016 19:25
Last Modified: 24 Jun 2019 03:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47492
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item