PENGARUH SUKU BUNGA DEPOSITO TERHADAP PENDAPATAN SAHAM PERBANKAN PERIODE SEBELUM KRlSlS EKONOMI DAN SELAMA KRlSIS EKONOMI DI BURSA EFEK JAKARTA (BEJ)

DWI APRIL NILASARI, 049711657 E (2004) PENGARUH SUKU BUNGA DEPOSITO TERHADAP PENDAPATAN SAHAM PERBANKAN PERIODE SEBELUM KRlSlS EKONOMI DAN SELAMA KRlSIS EKONOMI DI BURSA EFEK JAKARTA (BEJ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 125.04 Nil p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) mengalami kenaikan yang tajam pada tahun 1998 dan tahun 1999. Dampak yang ditimbulkan adalah kenaikan suku bunga perbankan , baik simpanan maupun kredit. Penurunan suku bunga akan mendorong investor untuk melakukan investasi di pasar modal., karena pendapatan yang diterima akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan melakukan investasi di sektor perbankan. Sebaliknya jika suku bunga meningkat akan mengakibatkan kegiatan investasi di pasar modal menurun, karena pemodal akan cenderung untuk mendepositkan dananya di bank untuk memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dan resiko yang lebih kecil. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui suku bunga deposito terhadap pendapatan saham perbankan di Bursa efek jakarta (BEJ) baik pada saat sebelum krisis maupun selama krisis. Untuk itu data yang digunakan adalah periode januari 1994 sampai juni 1997 sebagai periode selama krisis. pengujian hipotesis menggunakan alat uji regresi linier sederhana yang dibedakan atas pembagian 2 (dua) periode tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: deposito, perbankan, saham, permodalan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1723 Bank stocks. Banking as an investment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DWI APRIL NILASARI, 049711657 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorI MADE SUDANA, Drs. Ec. , MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 30 Nov 2016 17:06
Last Modified: 30 Nov 2016 17:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47681
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item