PERANCANGAN WEBSITE BERDASARKAN MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEM DENGAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA CV. RUMAH UNDANGAN

VINI VIRTANIASARI, 040610302 (2014) PERANCANGAN WEBSITE BERDASARKAN MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEM DENGAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA CV. RUMAH UNDANGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-virtaniasa-30280-5.abstr-k.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

CV. Rumah Undangan merupakan perusahaan yang masuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah yang bergerak dibidang percetakan, khususnya percetakan undangan pernikahan. Saat ini sistem pemasaran yang digunakan perusahaan adalah pemasaran melalui internet atau e-commerce dengan menggunakan media website. Namun sistem penjualan yang berjalan saat ini masih dilakukan secara manual, sehingga website yang dimiliki hanya digunakan sebagai katalog saja. Hal ini mengakibatkan website CV. Rumah Undangan menjadi kurang atraktif dan tidak efisien dalam mengelola proses penjualan. Untuk itu diperlukan pengembangan sistem penjualan agar website yang dimiliki dapat digunakan secara efisien dan berjalan secara efektif. Dalam penelitian ini menggunakan analisis pendekatan kualitatif eksploratori dengan metode studi kasus dimana objek penelitiannya adalah sistem penjualan melalui e-commerce pada CV. Rumah Undangan sehingga menghasilkan usulan berupa pengembangan website dengan penambahan fitur penyesuaian desain undangan yang dapat dilakukan oleh pelanggan melalui program Adobe Flash Player dan pelanggan dapat langsung memproses pesanan melalui website. Kemudian dengan model Marketing Information System dapat mengolah Sistem Pemrosesan Transaksi yang diintegrasikan dengan Marketing Research Subsystem dan Marketing Intelligence Subsystem sehingga dapat menghasilkan informasi mengenai product dan price yang berguna bagi manajemen dalam meramalkan dan mengelola produk perusahaan serta penentuan harga produknya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 56 / 14 Vir p
Uncontrolled Keywords: MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
VINI VIRTANIASARI, 040610302UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby Ratna Daniel, Dr. rer. pol. , AkUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 10 Mar 2014 12:00
Last Modified: 18 Aug 2016 04:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4769
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item