PENERAPAN HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEMS DALAM APLIKASI POLA KARIR PEGAWAI DAN MANFAATNYA BAGI PENENTUAN BIAYA PENGEMBANGAN PEGAWAI (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM)

LUTFI SISWATI, 049515073 (2000) PENERAPAN HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEMS DALAM APLIKASI POLA KARIR PEGAWAI DAN MANFAATNYA BAGI PENENTUAN BIAYA PENGEMBANGAN PEGAWAI (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 189-00 Sis p.pdf

Download (192kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pentingnya peranan manusia dalam perusahaan mendorong perusahaan untuk meningkatkan produktifitasnya melalui peningkatan produktifitas manusia. Peningkatan produktifitas manusia dapat dilakukan melalui usaha meningkatkan motivasi kerja pegawai. Untuk mengelola dan meningkatkan motivasi kerja pegawai maka manajemen sumber daya manusia dituntut untuk dapat menyediakan lingkungan kerja yang positif antara lain penyediaan pola karir yang mendukung kesempatan untuk maju dan berkembang. Agar dapat melakukan semua itu dengan baik, maka manajemen sumber daya manusia tidak dapat melepaskan diri dari dukungan Human Resource Information Systems yang tnemadai. Penerapan Human Resource Information Systems dalam aplikasi pola karir pegawai dapat dijelaskan dengan menggunakan model HRIS dari Mcleod yang terdiri dari subsistem input (SIA, subsistem penelitian sumber daya manusia dan subsistem intelijen sumber daya manusia) sedangkan subsistem outputnya dapat memberikan dukungan dari sudut pandang akuntansi yaitu menyediakan data bagi penentuan biaya pengembangan pegawai sampai pegawai tersebut menduduki posisi/jabatan tertentu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6977-7080 Cost and standard of living
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
LUTFI SISWATI, 049515073UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 30 Nov 2016 18:42
Last Modified: 19 Jun 2017 18:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47727
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item