PENERAPAN PENDEKATAN MARJIN KONTRIBUSI DALAM ANALISIS COST VOLUME PROFIT SEBAGAI TEKNIK PERENCANAAN LABA PADA PT. PUSRI PPD JATIM

M. HARIS ISNAINI, 040023467E (2002) PENERAPAN PENDEKATAN MARJIN KONTRIBUSI DALAM ANALISIS COST VOLUME PROFIT SEBAGAI TEKNIK PERENCANAAN LABA PADA PT. PUSRI PPD JATIM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 43-03 Isn p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pada tinjauan pustakan dan hasil pembahasan yang telah diuraikan dalam bah-bab sebelumnya, maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut : 1). Dalam usaha untuk mencapai tujuan perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang, manajemen perusahaan memerlukan suatu perencanaan. Perencanaan laba merupakan perencanaan jangka pendek yang digunakan sebagai sarana penjabaran perencanaan jangka panjang. 2). Penyajian informasi keuangan (laporan laba-rugi) dengan menggunakan pendekatan contribution margin tiap jenis produk: sangat berguna bagi manajemen perusahaan (distributor multiproduk) untuk mengevaluasi jenis produk mana yang memiliki kontribusi yang terbesar maupun yang terkecil terhadap laba perusahaan. Sehingga dari hasil evaluasi tersebut dapat dicari suatu cara kedepan untuk: tetap mempertahankan atau bahkan mengembangkan jenis produk yang memiliki kontribusi yang terbesar terhadap laba perusahaan tersebut dan untuk mengevaluasi kembali terhadap jenis produk yang memiliki kontribusi terkecil agar dapat lebih ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 43-03 Isn p
Uncontrolled Keywords: MARJIN KONTRIBUSI; COST VOLUME PROFIT; ANALISIS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
M. HARIS ISNAINI, 040023467EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBAMBANG TJAHJADI, Drs., MBA., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 30 Nov 2016 19:09
Last Modified: 30 Nov 2016 19:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47733
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item