PENGARUH KONFLIK INTERPERSONAL TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DI PT. IGLAS (PERSERO) SURABAYA

CHILMI AISYAH, 040023529E (2004) PENGARUH KONFLIK INTERPERSONAL TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DI PT. IGLAS (PERSERO) SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 167-04 AIS P.pdf

Download (176kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Konflik berarti pertentangan antara orang-orang, kelompok-kelompok atau organisasi-organisasi atau suatu kondisi yang dipersepsikan ada diantara pihak-pihak (individu, kelompok dan lain-lain), dimana salah satu pihak atau lebih merasakan adanya ketidaksesuaian tujuan dan peluang untuk mencampuri usaha pencapaian tujuan pihak lain. Untuk itu dalam penelitian ini akan dibahas lebih dalam mengenai fiIktor-fuktor penyebab konflik interpersonal, yaitu pemakaian sumber daya bersama, interdependensi aktivitas keIja, persepsi yang berbeda dan karakter personal terhadap prestasi kerja karyawan diseluruh departemen PT. IGLAS (Persero) Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Persamaan regresi yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: Y = 31,298 -0,451 XI -0,128 X2 -0,465 X3 -0,227 X4 Berdasarkan hasil pembuktian hipotesis yang pertama menunjukkan bahwa ke 4 (empat) variabel konflik secara serentak (simultan) mempunyai pengaruh yang signifIkan terbadap prestasi keIja karyawan. Sedangkan untuk membuktikan hipotesis yang kedua dapat dilihat dan t hitung dan variabel konflik yaitu, pemakaian sumber daya bersama, interdependensi kerja, persepsi yang berbeda dan karakter personal, sehingga hipotesis kedua yang menunjukkan bahwa ke 4 (empat) variabel konflik secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan terbukti. KoefIsien determinasi (R2) sebesar 0,776 hal ini berarti 77,6% variasi dari prestasi kerja dapat dijelaskan oleh variasi ke 4 (empat) variabel bebas yaitu pemakaian sumber daya bersama, interdependensi kerja, persepsi yang berbeda, dan karakter personal. Sedang sisanya 22,4% menunjukkan prestasi keIja karyawan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 167/04 Ais p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE STANDART, INTERPERSONAL CONFLICT, ACHIEVEMENT
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
CHILMI AISYAH, 040023529EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. SITI SULASMI, Dr., Psi., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 30 Nov 2016 19:43
Last Modified: 19 Jun 2017 19:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47750
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item