PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS PENGELUARAN PERUSAHAAN DALAM PENERIMAAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANVSlA DAN PENGARUHNYA TERHADAP LAPORAN KEUANGAN (STUDI KASUS PABA PDAM KOTAMADYA SURABAYA)

AFLAQHA DWI ILMIARINI, 049812171 E (2004) PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS PENGELUARAN PERUSAHAAN DALAM PENERIMAAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANVSlA DAN PENGARUHNYA TERHADAP LAPORAN KEUANGAN (STUDI KASUS PABA PDAM KOTAMADYA SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 246-04 HIM P-E.pdf

Download (183kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Memasuki pasar bebas sumber daya manusia menjadi faktor terpenting dalam mencapai competitive advantage. Pmfesionalisme dan keandalan sumber daya manusia menjadi penentu kemenangan dalam persaingan usaha. Peningkatan profesionalisme dan kualitas SDM harus dilakukan secara terus menerus, terutama bagi usaha yang bergerak dalam bidang jasa atau pelayanan seperti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ini. Peningkatan kualitas ini pada akhimya terkait dengan biaya-biaya yang dikeluarkan baik untuk training, seminar, biaya untuk mendapatkan tenaga kerja yang handal dan biaya pengembangan yang lain yang menjadi faktor penentu keandalan tenaga kerja. Akuntansi sumber daya manusa membenkan gambaran secara luas bagaimana perlakuan sumber daya manusia. Pada akhimyakita barns melihat kembali manfaat yang diperoleh dati pengeluaran biaya untuk itu, dan kemudian mengevaluasi kemhali berdasarkan Iaporan atas pengeluaran biaya sumberdaya manusia. Mengingat manfaat yang terkandung dalam sumber daya manusia lebih dan satu periode akuntansi, maka dimungkinkan untuk memasukkan biaya sumber daya manusia sebagai suatu investasi, sebingga biaya yang dikeluarkan tidak hanya dibebaukan pada satu periode akuntansi, akan tetapi dalam beberapa periode. Dimasukkannya biaya sumber daya manusia sebagai asset tentunya akan berpengarub terhadap laporan keuangan, jumlah asset yang sebarusnya ada akan lebib besar , dan pada akhimya sumber daya manusia benar-benar kita jadikan subyek dalam perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKK KK A 246/04
Uncontrolled Keywords: ACCOUNTING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AFLAQHA DWI ILMIARINI, 049812171 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantSOEGENG SUTEJO, Dr., SE., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 30 Nov 2016 23:27
Last Modified: 19 Jun 2017 21:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47830
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item