PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM TRANSAKSI ON LINE

FALIS HADIANZAH, 039914897 (2003) PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM TRANSAKSI ON LINE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 06 03 Had p.pdf

Download (782kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kegiatan transaksi yang dilakukan secara on line oleh konsumen sepatutnya mendapatkan perlindungan yang optimal. Hak-hak dan kewajiban konsumen sebagaimana dalam Undang-Undang no 8 tahun 1999 tentang Pertindungan Konsumen ini bila dikaitkan dengan transaksi secara on line tersebut hanya sebagian yang dapat diterapkan. Lebih-Iebih bila transaksi yang dilakukan tersebut pelaku usaha berada di luar negeri. Disini, hal-hal yang tetah diatur dalam undang-undang tersebut tidak dapat memberikan pertindungan yang menyeluruh kepada konsumen. Mengenai tanggung gugat pelaku usaha. dalam konteks transaksi on line, konsumen dapat menuntut ganti rugi atas dasar product liability. Ganti rugi ini meskipun tidak diatur secara eksplisit antara konsumen dan pelaku usaha, namun secara otomatis konsumen tetap dapat menuntut haknya, sebagai suatu bentuk implied warranty yang tetah disyaratkan oleh hukum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 06-03 Had p.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K623-968 Civil law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FALIS HADIANZAH, 039914897UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMoerdiyati S., SH.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 30 Nov 2016 23:34
Last Modified: 30 Nov 2016 23:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47837
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item