KLAUSULA PERJANJIAN KREDIT BANK YANG MEMBERATKAN NASABAH DEBITUR

EVY NOFITASARI, 039814699 (2002) KLAUSULA PERJANJIAN KREDIT BANK YANG MEMBERATKAN NASABAH DEBITUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK PER 08-02 NOF K.pdf

Download (262kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Nasabah debitur sebagai pihak yang membutuhkan kredit/dana bank dalam perjanjian kredit memiliki kedudukan yang lemah. Hal ini nampak sejak permohonan kredit nasabah debitur diterima oleh bank maka, pihak bank akan menyodorkan formulir yang hampir seluruh klansulanya. telah baku, sedangkan pihak nasabah debitur pada dasarnya tidak mempunyai peluang untuk merundingkan atau meminta perubahan. Oleh karena perjanjian kredit bank dibuat dan diterbitkan oleh bank maka, pihak bank dengan sendirinya. dapat memasukkan klausula yang dianggap mampu memberikan proteksi pada. bank,. namun dilain pihak klausula. tersebut justru dianggap tidak wajar dan memberatkan nasabah debitur. Pihak nasabah debitur hanya mempunyai kesempatan untuk menerima atau tidak menerima klausula tersebut ( take it or leave it ) dan pada. umumnya. dalam perjanjian.ini pihak nasabah debitur dapat menyetujui, hal ini disebabkan nasabah debitur dihadapkan pada keadaan yang menyulitkan dirinya.apabila. kredimya. tidak jadi diberikan maka. proyeknya akan terkantung-kantung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 08-02 Nof k.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K623-968 Civil law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
EVY NOFITASARI, 039814699UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUsman Iskandar, ., S.H., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 01 Dec 2016 00:00
Last Modified: 19 Jun 2017 21:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47848
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item