KEDUDUKAN WAKIL PRESIDEN MENURUT UUD1945: SUATU TELAAH ATAS PERANAN LEMBAGA WAKIL PRESIDEN DI MASA MENDATANG LEWAT TINJAUAN YURIDI8-NORMATIF DAN PRAKTEK KETATANEGARAAN

Wahjoe Poernomo Soeprapto, 039814724 (2002) KEDUDUKAN WAKIL PRESIDEN MENURUT UUD1945: SUATU TELAAH ATAS PERANAN LEMBAGA WAKIL PRESIDEN DI MASA MENDATANG LEWAT TINJAUAN YURIDI8-NORMATIF DAN PRAKTEK KETATANEGARAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
KK Tat 08 02 Soe k.pdf

Download (236kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari apa yang telah pel1ltiis uraikan mengenai kedudukan Wakil Presiden di muka, maka dapat disimpulkan bahwa pengaturan kedudukan Wakil Presiden sejak masa Presiden Soekarno sampai pada perkembangan terakhir yaitu masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri dapat dikatakan tidak mengalami pel1lbahan sama sekali. Artinya Wakil Presiden bertugas membantu Presiden. Untuk seberapa besar dan dalam bidang apa saja pembantuannya, tidaklah disebut disalla. Begitu pula baik dalam sidang BPUPKI dan PPKI pun para j(nmding father tidak banyak melakukan pembahasan, lItamanya dalam menjelaskan hublUlgan pembantuan Wakil Presiden terhadap Presiden. Hanya dinamika dalam prakteknyalah yang bembah. Dikatakan dinan1ika karena pada dasamya terdapat pasang surut peran Vv'akil Presiden, ada kalanya peran Wakil Presiden cukup besar tetapi sering pula kita hhat bahwa kemudian perannya melemah atau bahkan pemah ditiadakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK Tat 08-02 Soe k fulltext tidak ada
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Tata Negara
Creators:
CreatorsNIM
Wahjoe Poernomo Soeprapto, 039814724UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSUKARDI, S.H.,M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Dec 2016 17:17
Last Modified: 01 Dec 2016 17:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47876
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item