ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP VOLUME INVEST ASI PADA INDUSTRI TEKSTIL DI INDONESIA

MAS AINI FITRI, 049314483 (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP VOLUME INVEST ASI PADA INDUSTRI TEKSTIL DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
C 63-01 Fit a.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada awal masa pemerintahan Orde Baru, sektor pertambangan dan migas masih merupakan sektor penerima devisa terbesar dari sisi ekspor. Pengembangan industri-industri yang berorientasi ekspor belurn merupakan prioritas pembangunan industri pada saat itu. Pembangunan industri masih menitikberatkan pada pengembangan industri-industri substitusi impor yang berorientasi pada pasar dalam negen. Dengan berakhimya era boom minyak pada awal dasawarsa tahun 80-an menyebabkan pemerintah Orde Baru mulai melaksanakan suatu program penggalakan ekspor non migas, yang secara langsung mempengaruhi strategi pembangunan industri yang mulai menitikberatkan pada pembangunan industriindustri yang berorientasi ekspor. Industri tekstil di Indonesia memiliki peranan yang besar dalam pembangunan nasional. Hal ini dapat dilihat baik dari peningkatan yang terjadi dalam produksi, ekspor, bahkan penyerapan tenaga kerja yang dapat diserap sektor industri tekstil cukup tinggi. Pesatnya perkembangan industri tekstil terse but dipengaruhi oleh penyediaan beberapa faktor produksi yang sangat dibutuhkan bagi kelangsungan suatu, proses produksi. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganaiisa beberapa variabel yang diduga mempengaruhi volume investasi pada industri tekstil di Indonesia selama peri ode 1980 -1999, yaitu variabel tingkat suku bunga kredit investasi, nilai tambah sub sektor industri tekstil dan nilai ekspor output sub sektor industri tekstil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat suku bunga kredit investasi, nilai tambah sub sektor industri tekstil dan nilai ekspor output sub sektor industri tekstil secara bersama-sama mempengaruhi output industri tekstil di Indonesia. Secara parsial ketiga variabel tersebut pada tingkat keyakinan 90 % memiliki pengaruh yang signifikan terhadap output lndustri tekstil di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 C 63/01 Fit a
Uncontrolled Keywords: INVESTMENT
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1112-1116 Investments
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MAS AINI FITRI, 049314483UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorBUSTANI BERACHIM, Drs., Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 01 Dec 2016 23:47
Last Modified: 01 Dec 2016 23:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47968
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item