PENGARUH FLUKTUASI NILAI MATA UANG TERHADAP PERJANJIAN JUAL BELl INTERNASIONAL DENGAN SISTEM PEMBAYARAN L/C

JULI ARDIANSAH, 039614413 (2001) PENGARUH FLUKTUASI NILAI MATA UANG TERHADAP PERJANJIAN JUAL BELl INTERNASIONAL DENGAN SISTEM PEMBAYARAN L/C. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 13 01 Ard p.pdf

Download (556kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karena fluktuasi tidak dapat dikategorikan sebagai salah satu peristiwa force majeure maka akibat yang timbul adalah terjadinya suatu bentuk kerugian yang tidak mendapatkan perlindungan dari pihak asuransi, baik sebagian maupun secara keseluruhan. Pengaruh yang terjadi adalah diupayakannya suatu bent uk pencegahan terhadap risiko yang diakibatkan oleh peristiwa fluktuasi tersebut di dalam kontrak, maupun di dalam L/C. Upaya pencegahan yang terdapat didalam kontrak, berupa pencantuman satu bentuk klausul khusus yang sifatnya preventif, yakni baru efektif apabila peristiwa yang dicantumkan didalamnya terjadi, jika tidak maka klausul itu tidak berarti. Dan pengaruh lainnya adalah terhadap kedudukan pemenuhan prestasi bagi pihak penjual dan pembeli pun akan berubah, jika sebelumnya Pihak Penjual atau Eksportir berhak atas suatu prestasi pembayaran ( Kreditur ) maka kedudukannya bisa berubah menjadi Debitur untuk menutupi kerugian yang diderita pihak lain, jika disepakati, atau bisa juga sebaliknya .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 13-01 Ard p.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K623-968 Civil law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
JULI ARDIANSAH, 039614413UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorLisman Iskandar, SH.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 02 Dec 2016 00:09
Last Modified: 02 Dec 2016 00:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47974
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item