EXPLORATORY STUDt TENTANG SEGMENTASI PASAR ROKOK SAMPOERNA A MILD DtSURABAYA

SUPRIYANTO DWI RAHARJO, 049711396 E (2004) EXPLORATORY STUDt TENTANG SEGMENTASI PASAR ROKOK SAMPOERNA A MILD DtSURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 130.04 Rah e.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. HM Sampoerna telah terkenal dengan produk-produk rokok yang memiliki segmen-segmen tersendiri. Segmentasi pasar digunakan untuk memilih pasar sasaran, mencari peluang. merumuskanpesan-pesan komunikasi, dan lain sebagainya. Sampoerna a Mild merupakan produk rokok yang diposisikan sebagai rokok putih. Hal tersebut ditunjukkan oleh komposisi Sampoerna a Mild yang mengandung tar rendah. Ditengah persaingan antar produk rokok putih yang tajam serta peluang pasar yang masih luas, diperlukan segmen-segmen pasar untuk menempatkan posisi produk.Tujuan dilakukan penelitian ini b adalah untuk mengetahui segmentasi pasar produk rokok Sampoerna A Mild dan untuk mengetahui atribut-atribut yang digunakan oleh konsumen dalam memilih produk rokok Sampoerna A Mild. Peneliti menggunakan focus group untuk memperoleh variabel utama yang akan dikembangkan melalui pertanyaanb-pertanyaan dalam kuesioner. Alat uji yang digunakan adal analisis faktor eksploratori untuk mereduksi dan mengelompokkan data dan analisis cluster untuk membentuk segmen-segmen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: manufactur, segmentation
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9720-9975 Manufacturing industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SUPRIYANTO DWI RAHARJO, 049711396 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHermawan, Dra. Ec. , MSc., M.B.AUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 02 Dec 2016 02:25
Last Modified: 02 Dec 2016 02:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48002
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item