EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN SEBAGAI ALAT BAGI MANAJEMEN UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI BIDANG PENJUALAN (STUDI) KASUS PADA PT. "X" SURABAYA)

BANENDRO WAHYU JATMIKO, 040037021 (2004) EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN SEBAGAI ALAT BAGI MANAJEMEN UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI BIDANG PENJUALAN (STUDI) KASUS PADA PT. "X" SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A 195-04 Jat e.pdf

Download (136kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif dengan bentuk studi kasus tunggal (single case study) dengan obyek penelitian PT "'X' Surabaya. Jenis data yang digunakan adalah jenis data primer dan sekunder. Prosedur pengumpulan data yang digunakan oleh penulis untuk menunjang keakuratan penelitian ini adalah survey pendahuluan, studi kepustakaan, survey lapangan. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalab teknik anaIisis kualitatii Terdapat tiga hal yang dianalisis dan dibahas oleh penulis, yaitu : struktur organisasi dan job description, sistem informasi akuntansi penjualan, dan formulir. Berdasarkan analisis dan pembabasan tersebut diketabui bahwa dari penerapan sistem infonnasi akuntansi terkomputerisasi pada siklus penjualan PT "X" Surabaya belum memadai pada beberapa bagian. Ada beberapa prosedur dan beberapa bagian dalam struktur organisasi yang hams diubah atau dihilangkan, dan beberapa formulir yang perlu diperbaiki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
BANENDRO WAHYU JATMIKO, 040037021UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 04 Dec 2016 17:33
Last Modified: 04 Dec 2016 17:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48041
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item