STRATEGI PELAYANAN PENUMPANG (STUDI DESKRIPTIF TENTANG STRATEGI UNTUK MENGHADAPI LONJAKAN PENUMPANG PADA SAAT MUSIM LIBURAN OLEH PT. MERPATI NUSANTARA AIRLINES DI BANDARA UDARA JUANDA SURABAYA)

Susanti Novitariani (2004) STRATEGI PELAYANAN PENUMPANG (STUDI DESKRIPTIF TENTANG STRATEGI UNTUK MENGHADAPI LONJAKAN PENUMPANG PADA SAAT MUSIM LIBURAN OLEH PT. MERPATI NUSANTARA AIRLINES DI BANDARA UDARA JUANDA SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 48-04 nov s.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Merpati Nusantara Airlines merupakan karya bangsa yang dibesarkan dalam lingkungan budaya dan bahasa yang beraneka ragam. Semuanya menjadi tempaan bagi Merpati untuk tumbuh semakin dewasa. Sejak berdirinya hingga kini Merpati selalu berusaha berbenah diri dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, sekaligus membangun citra dunia penerbangan di Tanah Air. Komitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam jajaran maskapai penerbangan nasional bukanlah angan-angan belaka. Tonggak telah dipancangkan, dan bendera sudah dikibarkan. Dengan tetap menjunjung tinggi identitas bangsa. Merpati melaju di era yang kini semakin terbuka. Berbagai upaya dan strategi telah dan sedang digalakkan untuk mendukung komitmen tersebut, diantaranya adalah program restrukturisasi. Program ini meliputi berbagai peningkatan di bidang kemampuan perolehan laba efisiensi dan efektivitas, kualitas sumber daya manusia, serta daya saing yang berkesinambungan. Sebagai anak bangsa, Merpati mempersembahkan yang terbaik bagi negerinya yang tercinta. Nikmatilah nuansa baru Merpati dan rasakan perbedaannya. Merpati Nusantara Airlines sebagai perusahaan penerbangan Nasional dengan jaringan penerbangan domestik terbesar di Indonesia, saat ini mengemban visi Menjadi Airlines Pilihan Utama di Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut Merpati barns menjadi airlines yang handal dan terpercaya sehingga dapat menjadi pilihan utama pelanggan. Untuk itu Merpati tengah melakukan berbagai strategi peningkatan mutu pelayanan yang mengacu kepada konsep customer centric agar nantinya dapat menampilkan citra Merpati Baru. Sederet keberbasilan dan prestasi Merpati temyata berbuah kepercayaan. Peran positif Merpati sebagai modal transportasi udara, yang didukung kemantapan manajemen dan kenangan, mendorong pemerintah untuk menjadikan merpati sehagai perusahaan perseroan (PT). Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 70 tahun 1971, status perusahaan merpati diubah menjadi PT Merpati Nusantara Airlines, terhitung sejak 6 September 1975. Kini, 41 tahun sudah usia Merpati. Berbagai perubahan dan kemajuan sudah banyak dicapai. Di tengah tantangan dan persaingan industri penerbangan domestik yang sedemikian ketatnya, manajemen Merpati berusaha menciptakan "Merpati baru" yang dicintai oleh pelanggannya dan dapat menjadi kebanggan karyawannya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.48/04 Nov s (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: pelayanan penumpang
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT5220-5286 Customs relative to transportation and travel
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
Susanti NovitarianiNIM070010626-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 04 Dec 2016 22:27
Last Modified: 14 Dec 2016 17:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48057
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item