PENGARUH T1NGKAT BUNGA BANK KONVENSIONAL, JUMLAH KANTOR, DAN TINGKAT PENDAPATAN PERKAPITA TERHADAP TINGKAT TABUNGAN MASYARAKAT PADA PERBANKAN SYARIAH INDONESIA

AHMAD SU'AIDY, 049916501 (2005) PENGARUH T1NGKAT BUNGA BANK KONVENSIONAL, JUMLAH KANTOR, DAN TINGKAT PENDAPATAN PERKAPITA TERHADAP TINGKAT TABUNGAN MASYARAKAT PADA PERBANKAN SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
C 92-05 Sua p.pdf

Download (932kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan diterapkannya sistem perbankan syariah yang berdampingan dengan sistem perbankan konvensional, mobilisasi dana masyarakat dapat dilakukan secara lebih luas, terutama dari segmen masyarakat yang selama ini belurn dapat tersentuh oleh sistem perbankan konvensional. Bagi masyarakat secara keseluruhan, hal ini berarti semakin banyaknya pilihan dalam menempatkan dana. Penelitian ini mencoba menyelidiki apakah pendapatan perkapita, tingkat bunga bank konvensional, dan jumlah kantor pada perbankan syariah mempengaruhi tingkat tabungan masyarakat pada perbankan syariah Indonesia. Melalui analisis regresi majemuk, yakni dengan menggunakan metode kuadrat terkecil biasa, pola bubungan dari variabel yang menjelaskan (pendapatan per kapita, tingkat bunga bank konvensional dan jlDlllah kantor pada perbankan syariah) dengan variabel yang dijelaskan (tingkat tabungan masyarakat pada perbankan syariah Indonesia) diuji. Dari hasil analisis terlihat bahwa ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap besarnya tingkat tabungan masyarakat pada perbankan syariah Indonesia. Pendapatan per kapita dan tingkat bunga bank konvensional mempunyai pengaruh negatif terhadap tingkat tabungan masyarakat pada perbankan syariah Indonesia sedangkan jurnlah kantor selain memiliki pengaruh yang positif juga merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 C 92/05 Sua p
Uncontrolled Keywords: INCOME STATEMENTS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522-715 Income. Factor shares
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
AHMAD SU'AIDY, 049916501UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEDY JUWONO SLAMET, Drs., Ec., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 04 Dec 2016 19:27
Last Modified: 04 Dec 2016 19:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48074
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item