ANALISIS MEKANISME TRANSMISI KEBIJAKAN MONETER MELALUI PENDEKATAN JALUR TOBIN'S Q THEORY DI INDONESIA ( Januari 2000-Desember 2004 )

SATRIA KUSUMA DIYUDA, 040016798 (2005) ANALISIS MEKANISME TRANSMISI KEBIJAKAN MONETER MELALUI PENDEKATAN JALUR TOBIN'S Q THEORY DI INDONESIA ( Januari 2000-Desember 2004 ). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
C 96-05 Diy a.pdf

Download (893kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Jalur Tobin's q theory merupakan salah satu dari beberapa jalur other asset channel yang diglmakan oleh Bank Indonesia dalam mempengaruhi perekonomian khususnya dalam mencapai sasaran akhir dari kebijakan moneter yang dikeluarkan yaitu kesetabilan harga-harga ( tingkat inflasi ). Penelitian ini ingin menganalisa mengenai jalur yang melihat harga asel, yang di pegang oleh masyarakat sebagai equitas, sebagai indikator untuk mengendalikan tingkat inflasi. Sebagai proxy harga aset penelitian ini menggunakan pertwnbuhan indeks harga rumah tinggal dan pertumbuban indeks harga saham gabungan. Selain itu untuk mendapatkan basil analisa mengenai jalur ini digunakan pendekatan Structur VectorAutoregression dimana pendekatan ini menganu)jsa kebijakan moneter dengan menggunakan alat yang disebut sebagai Impulse Response dan Variance Decomposition. Selain menganalisa jalur ini dengan melihat impulse response dan variance decomposition dari setiap variabel dalam model, penelitian ini juga mencoba melihat apakah proxy harga aset dengan mengg.makan pertumbuban indeks harga rumah tinggal dapat dijadikan indikator yang menggambarkan pergerakan harga aset.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 C 96/05 Diy a
Uncontrolled Keywords: MONETARY POLICY
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG3810-4000 Foreign exchange. International finance. International monetary system
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
SATRIA KUSUMA DIYUDA, 040016798UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTJUK KASTURI SUKIADI, Dr., SE.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 04 Dec 2016 22:02
Last Modified: 04 Dec 2016 22:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48125
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item