PERTUMBUHAN KRISTAL APATlT PADA KUTIKULA UDANG GALAH

WAHIDA NUR KHAMARIYA, 089711572 (2003) PERTUMBUHAN KRISTAL APATlT PADA KUTIKULA UDANG GALAH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk mpf 25.03 Kha p.pdf

Download (169kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Telah dilakukan penelitian pertumbahan kristal apath pada h,tikul. udang ga1ah dengan metode difraksi sinr-X. Eksperimen ini berdasarkan alas interaksi yang saling mengualkan dari berkas-berkas yang dibamburkan oleh atom-atom dalam kristal. Hasil ana1isis dengan difraksi sinar x menunjukkan bahwa pertumbahan kristal apatit berlangsung dalam riga tahap. dimulai dari usia 5 hari kemudian mengalami penurunan hingga usia 10 hari. Tahap berikumya meningkat hingga usia 15 han. kemudian menurun kembali hingga usia 20 han. HasH analt$is: dengan Vlckers rnicrohardness tc;-.1 menunjukkan bahwa perubahan jumlah pertnmbuhan kristal apatit pada kutikula udang galah mempeugaruill sifat fisisnya daJam hal ini kekerasannya, yaitu mengalami penurunan dimulai dari usia 5 hari hingga 15 han. Hal ini disebabkan karena terjadinya penunman kadar kalsium pada kutikula udang galah. Sedangkan pada usia 20 hari teri.diny. peningkatan nilai kekcrasan, hal ini disebabkan karena adanya unsur besi pada kutikul. "dang galah dari fabor lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: Q Science > QC Physics > QC170-197 Atomic physics Constitution and properties of matter Including molecular physics, relativity, quantum theory, and solid state physics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika
Creators:
CreatorsEmail
WAHIDA NUR KHAMARIYA, 089711572UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDjoni Izak R., Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 04 Dec 2016 22:07
Last Modified: 20 Jun 2017 22:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48128
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item