PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPRIBADIAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. TANTO KARYA UTAMA

RAHANDHI SATRIA TUNGGUL PAMENANG, 0498113561E (2004) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPRIBADIAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. TANTO KARYA UTAMA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 172-04 Pam p.pdf

Download (146kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sejalan dengan perkembangan bisnis jasa bongkar muat dan depo container yang makin meningkat, maka PT Tanto Karya Utama berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan dengan standart yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Untuk bisa meningkatkan mutu dan profesionalitas pelayanan terhadap pelanggan, maka perusahan memerlukan sumber daya manusia yang memiliki prestasi kerja yang tinggi. Untuk bisa menghasilkan pre stasi kerja karyawan yang hnggi rnaka, perusahaan harus memahami kebutuhan-kebutuhan yang dapat memotivasi karyawan, namun prestasi ke.rja. juga dap::tl juga dipeogaruhi olen kepribadian.lmrya.wan. Kebutuhan-kebutuhan yang harns dipenuhi perusahaan untuk dapat memotivasi karyawan baik pada karyawan yang berkepribadian tipe A dan karyawan yang berkepribadian tipe B yaitu : kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa arnan, kebutuhan sosial, kebutuhan harga diri, kebutuhan aktualisasi diri. Apabila kebutuhan tersebut pada rnasing-rnasing tipe karyawan terpenuhi maka akan memungkinkan tercapainya prestasi ketja karyawan yang lebih baik. Penelitian tni bertujuan untuk mengetahui dari ke1ima variabel kebutuhan motivasi mana yang cenderung mempengaruhi prestasi kerja pada masing-masing tipe karyawan. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah Regresi linear Berganda dan pengujian hipotesisnya menggunkan uji F dan uji t. HasH penelitian mengenai variabel kebutuhan rnotivasi yang terdiri dari : kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa arnan, kebutuihan sosial, kebutuhan harga diri dan kebutuhan aktualisasi diri pada karyawan yang mempunyai tipe kepribadian tipe A dan tipe B, dimana kebutuhankebutuhan tersebut pada masing-masing tipe kepribadian mempunyai pengarnh yang signifikan terhadap prestasi kerja. Pada kelornpok karyawan yang mempunyai kepribadian tipe A Variabelvariabel-variabel yang berpengaruh terhadap prestasi kerja adalah variabel kebutuhan sosial, kebutuhan harga dint kebutuhan kebutuhan aktualisasi diri., Variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan tipe A adalah kebutuhan akan aktualisasi diri sedangkan pada kelompok karyawan yang mempunyai kepribadian tipe B variabel-variabe1 kebutuhan yang rnempunyai pengaruh pada prestasi kerja adalah kebutullan fisiologis, kebutuhan rasa aman dan kebutuhan sosial. Variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan tipe B adalah kebutuhan akan rasa aman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 172/04 Pam FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE STANDART, MOTIVATION, EMPLOYEE, MANAGEMENT
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RAHANDHI SATRIA TUNGGUL PAMENANG, 0498113561EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. SITI SULASMI, Dr., Dra., M.Si., Psi.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 04 Dec 2016 23:38
Last Modified: 04 Dec 2016 23:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48171
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item