ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN ATAS BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELl ULANG DI McDONALD's SURABAYA

RIFA DAMITRI, 049711718E (2004) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN ATAS BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELl ULANG DI McDONALD's SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 173-04 Dam a.pdf

Download (134kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang di McDonald's Surabaya" ini ditulis dengan tujuan (1) untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen atas produk, harga, tempat, promosi, manusia, fasilitas fisik dan proses secara serempak dan parsial terhadap minat beli ulang di McDonald's Surabaya. (2) untuk mengetahui salah satu variabel bebas yang dominan mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang di McDonald's Surabaya. Penelitian ini d1laksanakan dari bulan Agustus 2003 sampai dengan bulan februari 2004. Adapun yang menjadi obyek penelitian adalah konsumen McDonald's yang .,melakukan pembelian dibeberapa restoran McDonald's d1 Surabaya pada bulan januari 2004. Batas minimum usia responden adalah 18 tahun. Dari hasil penelitian diketahui bahwa: (1) secara deskriptif semua data yang diolah valid dan rehabel. Hasil uji statistik persamaan regresi pertama yang' didapat sebagai berikut : Y = -0.653 + 0.129Xi + 0.121X2 + 0.100X3 + 0.140 ~+ 0.188Xs + 0.132~ + 0.316X7 dengan kesalahan estimasi sebesar 0.2506. Setelah model rehTfesi diuji temyata model regresi tersebut terbebas dari gejala multikolinearitas dan heteroskedastis. Berdasarkan hasil anal isis seperti yang disajikan pada tabel16, bahwa produk, harga, tempat, promosi, manusia, fas. lisik dan proses secara serempak signifikan berpengaruh positif terhadap minat bell ulang konsumen McDonald's yang diketahui dari besamya nilai R2 sebesar 0.634. Simpulan yang dapat ditarik dari hasil analisis data dan pembahasan adalah sebagai berikut : (1) Kepuasan konsumen atas bauran pemasaran secara serempak mempunyai hubungan benilai cukup searah dengan kepuasan konsumen McDonald's yang ditandai dengan R sebesar 0,796 (79,6%). Adapun sumbangan ketujuh variabel bebas tersebut terhadap minat beli ulang konsumen setelah melakukan transaksi di McDonald's adalah sebesar 63,4% (2) kepuasan konsumen atas bauran pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang konsumen McDonald's. (3) Dari ketujuh variabel bauran pemasaran variabel proses yang paling mempengaruhi kepuasan konsumen secara dominan dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen McDonald's. Saran yang dapat diajukan adalah : Perusahaan perlu tetap meningkatkan. strategi variabel bauran pemasarannya karena merupakan strategi pemasaran yang ditujukan untuk memenuhi harapan konsumen McDonald's dan perlu menjaga atau bahkan meningkatkan kinetja variabel proses agar dapat lebih memenuhi harapan konsumennya yang mempengaruhi minat mereka untuk melakukan pembehan ulang di McDonald's sehingga dapat menjadikan mereka konsumen yang loyal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 173/04 Dam a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION, MARKETING, BAURAN PEMASARAN
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RIFA DAMITRI, 049711718EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMARYANI WIDOYO, DraUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 04 Dec 2016 23:46
Last Modified: 04 Dec 2016 23:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48180
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item