PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA DI BIDANG KESELAMATAN KERJA PADA PT. NESTLE INDONESIA WARU -SIOOARJO

PUDlO YUNANTO WIDIAS, 039313810 (2001) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA DI BIDANG KESELAMATAN KERJA PADA PT. NESTLE INDONESIA WARU -SIOOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 23 01 Wid p.pdf

Download (763kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keselamatan kerja bertujuan melindungi kepentingan pekerja dari adanya risiko-risiko kerja yang dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan pekerja dalam melaksanakan tugas pekerjaannya sehari-hari. Keselamatan kerja tersebut dapat dilaksanakan dengan baik apabila didukung oleh syaratsyarat keselamatan yang optimal menyangkut fasilitas kelengkapan keselamatan kerja, fasilitas pemeliharaan dan perawatan kesehatan pekerja serta pemeliharaan kondisi lingkungan kerja. Perlindungan hukum di bidang keselamatan kerja pada PT. Nestle Indoensia Warn -Sidoarjo di peroleh melalui kesepakatan kedua belah pihak dalam bentuk KKB dimana masingmasing pihak dapat menuntut pemenuhan haknya dengan berpegangan pada isi perjanjian yang telah disepakati secara bersama tersebut. Hal itu menunjukkan pentingnya keberadaan KKB dalam upaya melindungi secara hukum kepentingan pekerja khususnya dalam bidang keselamatan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 23-01 Wid p.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K623-968 Civil law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
PUDlO YUNANTO WIDIAS, 039313810UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMarten Souhoka, Dr.SH.MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 05 Dec 2016 00:10
Last Modified: 05 Dec 2016 00:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48198
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item