ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. KUTAI TIMBER INDONESIA

LUSKA VITRI ARIESANTI, 049721807-E (2004) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. KUTAI TIMBER INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 179-04 Ari a.pdf

Download (127kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah yang seringkali timbul dalam program pelatihan yang dilaksanakan organisasi, antara lain mengenai efektivitas pelatihan itu sendiri setelah sekian lama waktu berselang. Sering teIjadi dalam menyusun program pelatihan,organisasi tidak mengamati secara cermat atau kurang tanggap terhadap efektivitas pelatihan pasca mengikuti suatu pelatihan, diantaranya, apakah jenis latihan sudahc sesuai dengan yang dibutuhkan, bagaimana metode yang digunakan, siapakah yang paling tepat sebagai tenaga pelatih, lamanya waktu pelatihan serta adakah kegiatan-kegiatan lanjutan setelah pelatihan dan sebagainya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor pelatihan yang terdiri dari: pelatih (X1), metode (X2), materi (X3) dan waktu (X4) baik secara parsial maupun simultan terhadap prestasi keIja karyawan PT Kutai Timber Indonesia. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor pelatihan yang terdiri dari: pelatih (X1), metode (X2), materi (X3) dan waktu (X4) baik secara parsial maupun simultan terhadap prestasi keIja karyawan PT Kutai Timber Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut diambil sampel sebesar 100 orang responden, dengan menggunakan alat uji regresi linier berganda dengan persamaan sebagai berikut : Y = 1.511 + 0.165 X1 + 0.188 X2 + 0.146X3 + 0.116 X4 Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pelatih, metode pelatihan, materi pelatihan, dan waktu pelatihan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Kutai Timber Indonesia setelah dilakukan pengujian teruji kebenarannya. Secara simultan kemampuan pelatih, metode pelatihan, materi pelatihan, dan waktu pelatihan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Kutai Timber Indonesia setelah dilakukan pengujian teruji kebenarannya. Nilai dari koefisien detenninasi dari hasH perhitungan sebesar 0,521. Hal ini berarti 52,1 % perubahan variabel terikat (prestasi kerja PT Kutai Timber Indonesia) mampu dijelaskan oleh variabel-variabel bebas yang dimasukkan dalam model (kemampuan pelatih, metode pelatihan, mated pelatihan dan waktu pelatihan) secara bersama-sama, sedangkan sisanya 47,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model (faktor galat)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 179/04 Ari a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE STANDARDS, EMPLOYEE TRAINING PERSONNEL, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
LUSKA VITRI ARIESANTI, 049721807-EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTIEN SOEMARTINI, Dra., Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 05 Dec 2016 17:35
Last Modified: 05 Dec 2016 17:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48263
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item