PENGARUH FAKTOR INDIVIDU KONSUMEN DAN LINGKUNGAN SERTA STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA UNTUK KURSUS BAHASA INGGRIS DI PINLABS SURABAYA

MIRNA PARAMITA, 040237628 (2005) PENGARUH FAKTOR INDIVIDU KONSUMEN DAN LINGKUNGAN SERTA STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA UNTUK KURSUS BAHASA INGGRIS DI PINLABS SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 192-05 Par p.pdf

Download (146kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kurangnya respon mahasiswa Universitas Airlangga terhadap lembaga kursus bahasa Inggris Pinlabs milik Universitas Airlangga adalah fenomena menarik yang perlu dikaji. Karena itulah penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa Universitas Airlangga untuk kursus bahasa Inggris di Pinlabs, khususnya faktor individu konsumen dan Iingkungan serta strategi pemasaran. Responden penelitian ini mahasiswa Universitas Airlangga yang mengikuti kursus bahasa Inggris di Pinlabs Surabaya yang berjumlah minim. sehingga dilakukan pengambilan data dengan metode sensus. Untuk melakukan penelitian ini digunakan alat analisis Regresi Logistik yang menggunakan persamaan regresi model logit. Ini dikarenakan skala pengukuran untuk variabel terikatnya menggunakan model kategori. Hasil dari pengolahan data dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 11.5 For Windows diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Dari model persamaan regresi diatas terlihat bahwa nilai koefisien regresi ketiga variabel bebas yang terdiri dari faktor individu konsumen (X1) dan pengaruh lingkungan (X2) serta stategi pemasaran (X3) adalah positif. Ini berarti bahwa faktor individu konsumen dan pengaruh lingkungan serta strategi pemasaran berpengaruh secara positif terhadap keputusan mahasiswa Universitas Airlangga untuk kursus bahasa Inggris di Pinlabs Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan variabel faktor individu konsumen. pengaruh lingkungan dan strategi pemasaran akan diikuti dengan kenaikan keputusan mahasiswa Universitas Airlangga untuk kursus bahasa Inggris di Pinlabs Surabaya dan sebaliknya. HasH penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, faktor individu konsumen dan pengaruh Iingkungan serta strategi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan mahasiswa Universitas Airlangga untuk kursus bahasa Inggris di Pinlabs Surabaya. Hal ini diketahui dari basil uji Chi-Square yang besar tingkat signifikansinya <a 0,05. Dilihat dari koefisien determinasi Nagelkerke yang besamya 0,714, yang berarti 71,4% keputusan mahasiswa Universitas Airlangga untuk kursus bahasa Inggris di Pinlabs Surabaya disebabkan oleh adanya faktor individu konsumen, pengaruh lingkungan dan strategi pemasaran. Secara parsial pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap keputusan mahasiswa Universitas Airlangga untuk kursus bahsa Inggris di Pinlabs adalah signifikan. Hal ini dapat dHihat dari besamya tingkat signifikansi uji Wald <a 0,05. Dan dari nitai Wald diketahui bahwa Faktor pengaruh lingkungan memberikan kontribusi lebih besar terhadap keputusan mahasiswa Universitas Airlangga untuk kursus bahasa Inggris di Pinlabs Surabaya. Hal ini dapat dilihat dari nilai Wald pada variabel faktor pengaruh Iingkungan (5,967), faktor individu konsumen (3,965) dan faktor strategi pemasaran (4,350).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 192/05 Par p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR, STRATEGIC PLANNING, MARKETING
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MIRNA PARAMITA, 040237628UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. HENKY SUPIT, Prof., SE., AKUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 05 Dec 2016 18:30
Last Modified: 05 Dec 2016 18:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48289
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item