Pemanfaatan Teknologi Computer Aided Design (CAD) untuk Merancang Produk pada Perusahaan Manufaktur sebagai Sarana Penunjang Promosi dalam Pemasaran Online

DIAN CAHYORINI, 049836253 (2004) Pemanfaatan Teknologi Computer Aided Design (CAD) untuk Merancang Produk pada Perusahaan Manufaktur sebagai Sarana Penunjang Promosi dalam Pemasaran Online. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A 199-04 Cah p.pdf

Download (165kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perubahan dari era industri menjadi era informasi membuat fokus perusahaan mengalami perubahan. Saat ini perosahaan hams terlebih dahulu mengetahui selera dan kemauan konsumen sebelum membuat suatu produk. Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga menjadi salah satu pemicu perubahan selera konsumen tersebut. Dengan demikian perusahaan hams dapat mengaplikasikan teknologi menjadi salah satu sarana pendukung kemajuan perusahaan. Penerapan teknologi dapat dilakukan pada departemen yang dianggap perlu oleh manajemen untuk meningkatk:an lcineIja perusahaan. Salah satunya dapat diterapkan pada departemen produksi untuk mendesain produk. Dengan menggunakan teknologi sebagai sarana mendesain produk diharapkan perusahaan dapat lebih cepat mengakomodasi keinginan konsumen yang cepat berubah. Selain itu basil desain te:rsebut dapat dimanfaatkan untuk membantu sistem pemasaran yang menerapkan teknologi pula dengan memanfaatkan teknologi internet yaitu pemasaran online. Obyek penelitian ini adalah CV. X Surabaya yang memproduksi keramik dekorasi baik untuk lantai maupun dinding. Dalam penelitian dengan topik pemanfaatan teknologi komputer dalam merancang produk: sekaligus sebagai sarana promosi online ini difokusbn untuk mengurangi marketing cost yang berdampak pada meningkatnya laba perusahaan..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75.5-76.95 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76.75-76.765 Computer software
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
DIAN CAHYORINI, 049836253UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 05 Dec 2016 20:47
Last Modified: 05 Dec 2016 20:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48342
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item