PENERAPAN KONTRAK FORWARD SEBAGAI AKTIVITAS HEDGING UNTUK MENEKAN RESIKO RUGI KURS ATAS KEWAJlBAN DALAM VALAS DAN PENYAJIANNYA SECARA WAJAR DALAM LAPORAN KEUANGAN

VIVI RAHAYU, 049615470 (2000) PENERAPAN KONTRAK FORWARD SEBAGAI AKTIVITAS HEDGING UNTUK MENEKAN RESIKO RUGI KURS ATAS KEWAJlBAN DALAM VALAS DAN PENYAJIANNYA SECARA WAJAR DALAM LAPORAN KEUANGAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 200-00 Rah p.pdf

Download (359kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu dampak globalisasi bagi Indonesia adalah semakin banyak perdagangan intemasional yaitu ekspor impor yang membutuhkan pembayaran setelah tanggal penyerahan barang. T etapi dalam kenyataannya. karena posisi rupiah yang relatifkurang kuat (soft currency), posisi untuk menentukan rupiah sebagai alat pembayaran juga kurang kuat, sehingga pembayaran pinjaman atau impor seringkali menggunakan mata uang negara kreditur yang akan mempunyai nilai kurs yang berbeda antara tanggal transaksi, tanggal neraca dan tanggal pelunasan pinjaman. Perubahan nilai kurs valuta asing tersebut hendaknya diantisipasi sebelumnya sehingga perusahaan dapat memanfaatkan peluang atau menghindari terjadinya resiko yang tidak menguntungkan. Hedging atau lindung nilai sebagai pemagaran resiko disamping dapat menutup exposures perusabaan yang pada intinya menghindarkan perusahaan dari value destruction transaksi utama juga dapat menimbulkan value creation dari usaha wrtuk meminimumkan cost ofdebt.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6977-7080 Cost and standard of living
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
VIVI RAHAYU, 049615470UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 05 Dec 2016 20:51
Last Modified: 04 Jun 2017 18:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48344
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item