ANIK KRISNAWATI
(2004)
"PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS OPERATOR TELEPON SEBAGAI BAHASA PENGANTAR DI HOTEL INNA SIMPANG SURABAYA".
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Hotel adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa oleh karena itu pelayanan kepuasan tamu adalah hal utama untuk menunjang kemajuan hotel dan salah satu dari departemen yang ada di hotel yang bertanggung jawab atas hal tersebut adalah Front Office Department. Peranan Front Office Department di hotel berpengaruh besar dalam operasionalnya, kinerja yang dituntut tanggung jawab paling besar karena merupakan cermin pribadi hotel yang
dapat menentukan image positif ataupun negatif hotel dan merupakan pusat segala kegiatan tamu.
Salah satu seksi yang juga penting di Front Office Department adalah seksi Operator telepon, menghubungkan hotel dengan dunia luar. Penggunaan tata cara bertelepon dan tata bahasa sangatlah penting untuk dapat menjadi Operator telepon yang baik apa1agi dengan menggunakan bahasa Inggris. Sopan santun adalah hal utama yang diterapkan dalam pekerjaanya dan sewaktu menerima
telepon selain sopan juga harus diikuti dengan articulation (ucapan) yang jelas, karena hal tersebut membawa citra pribadi dan perusahaan.
Actions (login required)
|
View Item |