PENERAPAN PENGENDALIAN INTERN PADA SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN DAN PENGUPAHAN TERKOMPUTERISASI (STUDI KASUS PADA PT. DOK DAN PERKAPALAN SURABAYA (PERSERO)

EVI SULISTYORINI, 049615444 (2000) PENERAPAN PENGENDALIAN INTERN PADA SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN DAN PENGUPAHAN TERKOMPUTERISASI (STUDI KASUS PADA PT. DOK DAN PERKAPALAN SURABAYA (PERSERO). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 206-00 Sul p.pdf

Download (331kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan "bagaimana penerapan pengendalian intern pada sislcm infonnasi penggajian dan pcngupahan terkomputerisasi" untuk kepentingan analisis, perencan~ pengendalian, dan pengambilan keputusan. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa biaya gaji dan upah merupakan salah satu unsur pengeJuaran yang relatif besar jwnlahnya dan bersifat rutin serta san gat potensial untuk terjadi kecurangan dan penyelewengan sehingga pengendalian terhadap sistem penggajian dan pengupahan termasuk informasi yang dihasilkan dari sistem tersebut rnerupakan masalah yang penting bagi perusahaan. Pendckatan pcnc1itian yang digunakan adalah pcndckatan kualitatif yang bersifat penjelasan (explanatory) yang bertujuan untuk mengungkapkan atau menjelaskan penerapan sistem in form asi penggajian dan pengupahan tcrkomputcrisasi dalam pcnyajian informasi dan mcnjclaskan juga kclcmahankelernahan yang terdapat dalam sistem penggajian dan pengupahan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik: observasi, W'dwancara, kuesioner, dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
EVI SULISTYORINI, 049615444UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 05 Dec 2016 22:49
Last Modified: 05 Jun 2017 17:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48385
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item