KEY SUCCESS FACTOR SEBAGAI PEDOMAN PELAKSANAAN PENGUKURAN KINERJA OPERASIONAL PADA DEPARTMENT STORE "X" DI SURABAYA

DEWI JUNIATI, 049514879 (2000) KEY SUCCESS FACTOR SEBAGAI PEDOMAN PELAKSANAAN PENGUKURAN KINERJA OPERASIONAL PADA DEPARTMENT STORE "X" DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A 212-00 Jun k.pdf

Download (261kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penggunaan indlkator keuangan sebagai sarana pengukuran kinerja operasional perusahaan diyakini mempunyai beberapa kelemahan. Ketidakmampuan untuk mengindikasikan secara spesifik tentang masalah yang timbul serta sifatnya yang berorientasi jangka pendek sehingga mendorong terjadinya manipulasi adalah sebagiart dan gejala yang cenderung timbul bila perusahaall hanya mengandalkan indikator keuangan saja. Sislcm pt.!ngukuran kincrja yang diciasarkall pacia key sllm~ss jitclor yang Lelah diidenliflkasi perusahaan mampu menyediakan informasi yang Udak didapal dari sistem pengukurall kinerja keuangan, karena key success factor yang merupakan litlk-lilik penting bagi perusahaan w'lLuk menentukan keberhasilan w'lluk mencapai tl.ljuan dapat berupa unsur keuangan maupun nonkeuangan. Selain dapal membantu mewujudkan sualu sistem pengendalian manajemen yang baik, sistem pengukuran kinerja perusallaan yang didasarkan pada key success .file/omya mampu memberikan informasi yang lebih berarti dari infol11'1asi keuangan saja karena sistem tersebut menghasilkan :i.nformasi yang UUtDlpU menunjukkan penyebab masalah yang terjadi relatif lebih cepat sehingga mendorong segera diambili'lya langkah-langkah perbaikru'l.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc > HS1-3371 Societies: secret, benevolent, etc. > HS1501-2460.7 Other societies. By classes > Benevolent and "friendly" societies and mutual assessment fraternities
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
DEWI JUNIATI, 049514879UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 06 Dec 2016 20:49
Last Modified: 06 Jun 2017 16:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48491
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item