PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN AIR MINUM PDAM

ERRI AGUSTIN, 030111214 (2005) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN AIR MINUM PDAM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
Per 74-05 Agu p.pdf

Download (330kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hubungan hukum antara pihak PDAM dengan pelanggannya timbul dati suatu peIjanjian yang dengan disetujui peIjanjiannya ini, maka timbul hak dan kewajiban masing-masing pihak. PeIjanjian antara PDAM dengan pelangannya dibuat dengan peIjanjian baku. Calon pelanggan yang ingin menjadi pelanggan PDAM harns memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PDAM tanpa dapat melakukan penawaran atau negosiasi terlebih dahulu. Pada satu sisi calon pelanggan sangat membutuhkan air sebagai kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan, namun di sisi lain mereka berada pada posisi yang lemah pada peIjanjian ini. Sebingga seringkali teIjadi hal-hal yang merugikan pelanggan sebagai konstunen, namun mereka tidak dapat mempeIjuangkan haknya sebagai konsumen. PeIjanjian yang dibuat oleh PDAM dengan pelanggan adalah peIjanjian jual beli dan juga peIjanjian sewa menyewa. Dengan demikian peIjanjian ini merupakan peIjanjian campuran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 74-05 Agu p
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB491 Civil law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
ERRI AGUSTIN, 030111214UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLisman Iskandar, S.H., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 06 Dec 2016 20:03
Last Modified: 06 Jun 2017 17:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48497
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item