STRATEGI PROMOSI RESTORAN ANJASMORO DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI HOTEL BANDARA SURABAYA (Studi Deskriptif tentang Strategi Promosi Restoran Anjasmoro dengan Menggunakan Media Spanduk dalam Meningkatkan Volume Penjualan di Hotel Bandara Surabaya)

SISKA NOVYTA SARI, 070010696-S (2003) STRATEGI PROMOSI RESTORAN ANJASMORO DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI HOTEL BANDARA SURABAYA (Studi Deskriptif tentang Strategi Promosi Restoran Anjasmoro dengan Menggunakan Media Spanduk dalam Meningkatkan Volume Penjualan di Hotel Bandara Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
PW 63-04 Sar s.pdf

Download (316kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Restoran adalah satu tempat yang menyediakan makan dan minum yang dikomersialkan. Tidak sedikit restoran yang ada di Surabaya, baik itu restoran yang berdiri sendiri atau pun restoran yang ada di dalam Hotel -Hotel berbintang. Dengan banyaknya restoran -restoran yang ada menyebabkan para pengusaha berusaha untuk lebih meningkatkan pendapatannya salah satunya dengan mengadakan promosi. Fokus dalam penelitian ini adaIah bagaimana berstrategi promosi yang dilakukan oleh Restoran anjasmoro yang ada di Hotel Bandara Surabaya untuk lebih meningkatkan volume penjualan produknya. Dalam pembahasan Tugas Akhir ini peneliti menggunakan metodologi deskriptif kualitatif. Peneliti berusaha untuk memahami serta mempelajaridata -data yang diperoleh dari wawancara, observasi serta bahan dokumen yang erat hubungannya dengan permasalahan yang dihadapiyang kemudian data -data tersebut diolah sedemikian rupa sehingga peneliti mendapatkan asumsi a1au jawaban sementara dari masalah yang dihadapi. Setelah kegiatan tersebut peneliti melakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui apakah pennasa1ahan tersebut masih terjadi ditempat tersebut dan apabila masalah tersebut muih ada maka peneliti akan melanjutkan penelitian untuk mendapatkanjawaban atau pemecahan dari pennasalahan rersebut. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat dilihat bahwa dalam bulan januari sampai dengan bulan september pendapatan restoran menunjukkna angka yang tidak stahil, terlebih pada bulan agustus dan september. Penurunan pandapatan terlihat jelas, maka pihak hotel melakukan satu langka. yaitu ciengan melakukan promosi melalui media promosi spanduk. Tetapi promosi yang mereka lakukan kurang efektif dan tidak menunjukkan satu perubahan dalam pendapatan restoran. Peneliti berusaha memberikan gambanm tentang promosi dengan menggunalam media-media lainnya. Setelah peneliti melakukan penelitian terakhir selama sam minggu, dapat ditarik kesimpulan bahwa pihak hotel muih menggunakan promosi melalui media spanduk dikarenakan pihak hotel lebih menekankan kepada seberapa besar anggaran yang akan dikeluarkan dan seberapa besar basil yang akan diperoleh nantinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PW 63/04 Sar s FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC PLANNING, PROMOTION, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SISKA NOVYTA SARI, 070010696-SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFALIH SUAEDI, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 06 Dec 2016 20:15
Last Modified: 17 Dec 2017 15:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48498
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item