KEBEBASAN BERKONTRAK DAN PERLINDUNGAN YANG SEIMBANG BAGI PARA PIHAK DALAM KESEPAKATAN KERJA BERSAMA (KKB)

YOSSIE SETIA WAN, 039414057 (1999) KEBEBASAN BERKONTRAK DAN PERLINDUNGAN YANG SEIMBANG BAGI PARA PIHAK DALAM KESEPAKATAN KERJA BERSAMA (KKB). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Per 85-99.Set k.pdf

Download (153kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesepakatan Keria Bersama (KKB) vana sebaaai keseDakatan hasil oerundingan yang diselenggarakan oleh serikat oekerja atau gabungan senkat pekerja dengan oengusaha atau gabungan pengusaha yang memuat syarat-syarat kerja. untuk mengatur dan melindunoi hak dan kewaiiban kedua belah pihak. Dada prakteknva di oerusahaan-oerusahaan di Indonesia sekarang int belum begitu memasyarakat. Walaupun di beberapa perusahaan telah di buat KKB, namun sering kali isi dari KKB itu tidak mencerminkan asas kebebasan berkontrak vano mementinakan keseimbanoan kedudukan oara pihak. dimana pihak oengusaha masih terlihat dominan dalam pembuatan KKB tersebut. sehingga tidak mencerminkan karakteristik KKB yang sesungguhnya. yaitu mencerminkan nilai·nilai luhur Pancasila' dan dilandasi itikat baik. jujur. terbuka. tanoa adanva paksaan atau tekanan oleh oara oihak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 85-99.Set k
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB491 Civil law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
YOSSIE SETIA WAN, 039414057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Machsoen Ali, S.H., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 06 Dec 2016 22:17
Last Modified: 06 Dec 2016 22:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48545
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item