PENYELESAIAN SENGKETA MELALUI BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN

YUSTICINIANUS RADJAH, 039614416 (2001) PENYELESAIAN SENGKETA MELALUI BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 35 01 Rad p.pdf

Download (773kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Putusan badan penyelesaian . sengketa konsumen bersifat final. Meskipun dalam peneyelesian sengketa konsumen masih di bukanya kesempatan bagi para pihak untuk mengajukan keberatan ataupun kasasi. Hal tersebut tidaklah menghilangkan sifatfinal dari putusan majelis badan penyelesaian sengketa konsumen. Penjelasan pasal 54 ayat (3) Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang menyatak~n yang dimaksud final adalah bahwa dalam badan penyelesaian sengketa konsumen tidak ada upaya banding maupun kasasi. Hal tersebut berarti bahwa dalam badan penyelesaian sengketa konsumen tidak terdapat lembaga banding maupun lembaga kasasi. Mengenai sifat mengikat dari putusan majelis badan penyelesaian sengketa konsumen tidaklah serta merta timbul.Sebab putusan t.ersebut baru merupakan putusan . yang sifatnya mengikat jika para pih~k menyatakan menerima atau ~ara pihak tidak mengajukan keberatan dalam dalam tenggang waktu yang telah ditentukan oleh Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 35-01 Rad p.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K623-968 Civil law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YUSTICINIANUS RADJAH, 039614416UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSRI HANDAYANI, SH.,MH.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 07 Dec 2016 00:40
Last Modified: 07 Dec 2016 00:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48580
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item