PERANAN AUDIT MUTU TERHADAP SISTEM PENGADAAN BAHAN BAKU DENGAN PENERAPAN ISO 9001 : 2000 PADA PT. X DI SIDOARJO

Dewinta Anggraini Saraswati, 040013369 (2006) PERANAN AUDIT MUTU TERHADAP SISTEM PENGADAAN BAHAN BAKU DENGAN PENERAPAN ISO 9001 : 2000 PADA PT. X DI SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-saraswatid-914-a.17_06.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
4860.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan standar ISO 9001:2000 yang merupakan standar sistem manajemen mutu, khususnya komponen pembelian produk yang dipasok, maka untuk menghasilkan output yang berkualitas internasional perusahaan harus memperhatikan hal-hal pokok yang terkait dengan sistem pengadaan bahan bakunya, hal ini membutuhkan hubungan kerja yang erat dan mekanisme umpan balik dengan pemasok untuk menunjang tercapainya mutu produk yang diharapkan. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Data-data yang diperoleh dari perusahaan melalui wawancara dokumentasi dan pengamatan peneliti akan diolah sehingga dapat diketahui kalayakan perusahaan memperoleh sertifikasi ISO 9001:2000. Berdasarkan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut : 1. PT. X belum menerapkan semua kriteria sistem pengadaan bahan baku yang telah disyaratkan oleh ISO 9001:2000. 2. Perbandingan pelaksanaan ISO 9001:2000 dapat dilihat pada Identifikasi Ketidaksesuaian, yang menunjukkan aplikasi operasional dan tindakan koreksi yang sesuai dengan ISO 9001:2000. Jadi apabila perusahaan mengadaptasi persyaratan tersebut, maka perusahaan dapat membina hubungan rekanan jangka panjang yang menguntungkan dengan pemasoknya. Selain itu, perusahaan dapat menjamin bahwa produk yang dihasilkannya mempunyai kualitas yang bersaing untuk meraih pangsa pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.17/06 Sar p
Uncontrolled Keywords: QUALITY OF PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
Dewinta Anggraini Saraswati, 040013369UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHENDARJATNO, Drs., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 17 Apr 2006 12:00
Last Modified: 13 Jul 2017 00:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4860
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item